Kamis, 19 Oktober 2017

Ibu HRD

Hari ini gue dapet undangan interview untuk divisi “Content Creator” di sebuah perusahaan jual beli emas yang berlokasi di jakarta selatan. Ummhhhhh jujur itu jarak tempuh yang jauh. Belum macet, belum laper, belum kangen. Pokoknya gue banyak ngedumel di sepanjang perjalanan.

Awalnya gue ragu buat datang kesana. Karena gue juga belum tau menau tentang jakarta selatan yang jalannya rumit itu. Banyak tikungan, banyak peraturan, pokoknya enggak recomended banget deh buat para pengendara motor. Berhubung gue males naik kendaraan umum, ya terpaksa kesana naik kendaraan pribadi.
Sekitar jam 10 gue sampe di lokasi. Gue berangkat dari tangerang jam setengah 8. Gila engga tuh perjalanan dua jam setengah. Pantat gue sampe panas, tangan juga pegel karena harus tarik lepas kopling di saat macet. Untungnya sih cuaca enggak hujan, kalo sampe tuh cuaca engga mendukung, udahlah lengkap penderitaan gue.

Jujur aja gue kaget karena lokasinya kaya rumah elite gitu. Ada kolam renangnya juga. Terus ada air mancur yang diisi sama angsa. Pokoknya tuh rumah keren banget. Gue tanya satpam apartemen juga enggak tau sama perusahaan itu. Parah tuh satpam kalah gaul sama anak kabupaten. Mainnya kurang jauh. Wkwk

“pak ini bener PT. Zzzzzzzzzzzzz?” tanya gue ke penjaga rumah disitu

“iya de bener. Mau interview ya?” tanya si penajaga rumah

“iya pak”

“oh parkir motor disini aja de”

“siap pak”

Penjaga rumahnya baik asli. Murah senyum terus cara ngomongnya juga enak. Coba aja kalo dia cewek. Udah gue pacarin. Terus gue di suruh masuk dan disuruh naik tangga karena katanya udah di tunggu di atas. Karena udah disuruh ya gue masuk aja.

Begitu masuk, udah ada satu orang yang ngisi formulir data pelamar. Namanya koko. Di email, nama dia emang ada. Gue banyak ngobrol sama koko sambil nunggu HRD-nya buat interview. Obrolan gue sama koko ya Cuma basa basi menghilangkan kesunyian aja sih. Gue jadi tau kalo koko juga anak tangerang. Dia tinggal di Rajeg tapi ngekos di jaktim (jakarta timur) buat kuliah. Dia juga sepantaran sama gue. Sama-sama lulus SMK tahun 2014. Yang bikin gue pengen ketawa sih dia lemah gemulai gitu. Ya mirip-mirip almarhum olga syahputra.

Enggak lama HRD ngambil formulir yang di pegang koko. You know, gue kaget ngeliat HRD-nya. sumpah dia HRD tercantik yang pernah gue temuin. Masih muda, fresh, dan kayanya berprestasi. Dia ngajak salaman sama gue. Ya wajar sih, namanya perkenalan. Dari situ gue naksir sama dia. Gue langsung deg-degan. Gue sih gitu, kalo ngeliat atau bersentuhan sama orang yang disuka pasti rasanya deg-degan campur keringet dingin gitu. Parah, apa ini yang disebut dengan cinta pandangan pertama?

Namanya Livi. Unik sih. Selain gue baru liat HRD cantik kaya dia, gue juga baru denger ada nama orang yang namanya Livi. Asli ini serius namanya enggak gue samarin. Dia cantik, kulitnya putih bersih. Kerudungan sih tapi enggak tau kenapa dia menarik aja gitu buat di liat. Gue betah ngeliat dia lama-lama. Sambil ngambil berkas si koko, dia ngasih formulir dan berkas yang sama ke gue buat diisi dulu katanya. Gue pengen banget bilang “ABIS NGISI INI AKU NGISI HATI IBU YA, EH MBA KALI YA, EH SAYANG AJALAH. HUAAAAAAAAA”

Gue jadi sendirian di ruang tunggu karena koko duluan yang di panggil buat interview. Gue ngisi formulis juga sambil senyum-senyum karena masih seneng ngeliat muka si Livi. Dia muda banget, enggak pantes gue panggil ibu asli. Gue kepengen banget manggil dia sayang atau bebep gitu biar ah gitu lah. “Parah emang nih si andry genit banget baru pertama liat juga” mungkin itu kata hati Livi kalo gue emang berani-berani buat manggil sayang. Hahahahaha

Enggak lama koko keluar. Terus Livi ngeliat gue udah selesai ngisi data formulir. Dan di ambilah formulir gue terus gue disuruh masuk ke ruangan. Pada saat mau masuk, gue sempet bengong karena ngeliatin dia. Terus dia bilang “ayo” sambil senyum manis gitu. Parah gue beneran di bikin baper :(
 Di dalem ruangan itu ternyata ada beberapa orang. Awalnya gue takut, takutnya sih kaya semacam MLM gitu gue di paksa-paksa buat beli barang yang enggak jelas terus nanti kalo gue bisa bawa orang gue dapet duit. Ternyata enggak, mereka adalah orang-orang kreatif juga. Ada dua orang laki-laki dan Livi di temenin satu perempuan yang semua gue lupa namanya. Wkwk maklum lah yang gue inget cuma Livi. Jadi total orang di ruangan tersebut ada lima orang termasuk gue.

“coba ceritakan tentang diri kamu andri” ucap Livi sambil tersenyum. Gue enggak tau sih dia selalu senyum-senyum gitu kalo gue ngomong. Apa karena muka gue lucu atau cara ngomong gue yang lucu. gue ceritain semua tentang diri gue, tentang keluarga gue, tentang hobby, terus tentang karya-karya yang pernah gue buat.

Semua orang di dalem ruangan itu pada penasaran sama karya-karya yang telah gue buat. ada yang nanya tentang design, ada yang nanya tentang editting, ada yang nanya tentang nulis, Livi juga termasuk orang yang pensaran dengan tulisan-tulisan gue. Dia meminta untuk gue tulisan nama blog dan IG gue. Dengan sangat senang hati gue berikan. Terus juga gue di tanya tentang karya di video, tapi sayang gue enggak bawa laptop dan enggak bawa harddisk. Huft.......

Di ruangan itu jelas gue sangat sering melihat ke arah Livi. Gue bener-beer seneng ngeliat mukanya. Sesekali dia juga gue ajak tertawa. Karena mungkin ekspresi wajah gue lucu kali ya. Dia sering banget senyum-senyum atau tertawa kecil gitu. Dia menggemaskan asli.

Gue sangat berharap besar untuk di terima di perusahaan tersebut. Alasannya jelas, gue ingin bertemu Livi tiap hari. Gue ingin mengenalnya lebih dalam. Atau bisa jadi ketika pulang kerja kita bisa nonton. Terserah mau ramean atau berdua yang penting bisa ngobrol sama Livi. Gue udah banyak bayangan-bayangan indah kalo emang di terima kerja disana. Selain gue lebih kreatif, gue juga seneng karena Livi. Hahahaha


Mungkin itu aja cerita singkat tentang interview hari ini. Bye bye

Tidak ada komentar:

Posting Komentar