Sabtu, 28 Oktober 2017

3 Lagu Yang Pernah Nemenin Gue Nangis

Lagu atau biasa orang kebanyakan menyebutnya musik adalah nada-nada atau nyanyian yang enak di denger. Itu versi gue. Kalo kata versi ustad atau guru ngaji gue sih dengerin musik itu cuma kesia-siaan belaka. Enggak ada faedahnya, kadang liriknya enggak jelas, kadang nada musiknya juga aneh. Ya gue maklumin sih, dia kan ustad. Wajarlah kalo berpendapat seperti itu. Karena yang paling berfaedah buat dia adalah membaca al-qur’an. Gue yang mempunyai status murid cuma bisa ngangguk-ngangguk aja karena emang enggak salah juga. Heuheuheu

Tapi marilah sebentar kita abaikan perkataan ustad soal musik. Gue sebagai anak muda alay kebanyakan menganggap bahwa musik itu berperan penting untuk perasaan. Lewat musik gue bisa menyampaikan apa yang enggak bisa di sampaikan leh kata-kata. Kadang juga musik bisa jadi pengantar tidur kemudian gue lupa baca do’a karena ketiduran gara-gara denger musik. Naudzubillah jangan di tiru ya.

Musik juga kadang ngerti apa yang kita rasain. Kalo kitta lagi seneng denger musik yang seneng kayaknya makin seneng gitu. Tapi sebaliknya kalo kita lagi sedih dan di tambah dengerin lagu melow, sedih kita makin bertambah malah bisa netesin air mata. Nah itu dia yang mau gue ceritain. Ada beberapa musik yang pernah bikin gue netesin air mata karena kayaknya pas aja gitu di hati. Yuk lah enggak usah banyak basa basi

1.   Lastchild – Pedih

Gila nih lagu ini parah banget. Kenapa gue tempatin di posisi yang pertama karena lagu ini menyimpan kenangan yang luar biasa buat gue. Ceritanya di mulai ketika gue masih duduk di bangku SMP. Waktu itu gue baru kelas satu. Masih cupu banget, pake baju aja masih di masukin. Tapi jangan salah waktu itu gue sempet punya hubungan special sama salah seorang perempuan cantik dan imut. Sebut aja gina. Dia itu adik kelas gue alias masih kelas 6 SD. Plis jangan berpikiran kalo gue macarin cewek yang masih di bawah umur plis banget jangan berpikiran kayak gitu ya.

Meskipun gue dan gina masih sama-sama ingusan. Gina juga giginya masih ompong. Gue kencing juga belum lurus. Tapi kami udah sama-sama saling sayang, saling suka. Bahkan kami sering tukeran cokelat pada saat malem minggu. Sebenernya rumah gue dan gina agak jauh. Kira-kira 1 km jaraknya. Tapi ya berhubung waktu jaman itu belum mengenal istilas LDR itu pait, ya kami seneng-seneng aja jalanin hubungan yyang biasa orang sebut “pacaran”

Sejak dini gue memang baper. Gue sangat teramat sayang kepada gina. Waktu itu gue mau pacaran terus sama gina sampe gede. Sampe sama-sama kerja. Sampe nikah, sampe punya anak. Serius dulu pikiran gue udah sejauh itu. Pokoknya gue pengen waktu gue habis bersama gina.

Tapi ya namanya bocah masih bau kencur. Gina mutusin gue di usia hubungan yang masih dua minggu. Sekali lagi DUA MINGGU. Asli gue sempet diem ketika gina bilang “ndry kita temenan aja ya” mulut gue seolah terbungkam. Badan gemeteran kayak ngeliat setan, gue enggak tau harus jawab apa. Akhirnya terlemparlah sebuah kata dari mulut gue “kenapa gin? Aku salah apa?”

“kamu enggak salah apa-apa. Akunya mau fokus UN” jelas gina

“oh yaudah, semangat ya sayang UN-nya. berarti nanti kalo UN-nya udahan kita pacaran lagi ya”

“iya sayang. I love you” bales gina kemudian dia pulang.

Betapa menjijikan-nya gue waktu itu. Di usia yang masih belia gue udah bilang sayang-sayangan. Di usia belia gina udah melemparkan kalimat “I LOVE YOU”. Walaupun gue di putusin, gue masih punya harapan setelah gina UN. Pokoknya gue lega karena gina masih manggil “sayang”

Singkat cerita setelah UN, gina menghilang. Gina udah enggak bisa gue hubungin. Bahkan ketika gue samper kerumahnya ibunya selalu bilang enggak ada. Tuh gue pas bocah berani kerumah cewek, ketemu mamahnya, nanyain anaknya. Sekarang mah boro-boro. Gue takut gina dapet cowok lain. Selang beberapa hari ternyata bener ketakutan gue. Gue ngeliat pake mata kepala gue sendiri gina lagi di suapin es krim sama cowok lain. Asli dari kejadian itu gue langsung download lagu lastchild di warnet. Gue dengerin tiap malem  sampe gue ketiduran, bahkan pernha gue netesin air mata ketika inget kejadian gina tersebut. Dan itulah air mata pertama gue buat perempuan.

2.   Geisha – Selalu Salah

Lagi yang gue nomor duakan adalah lagunya geisha. Lagu ini gue denger ketika gue memasuki hubungan di ujung tanduk dengan erna. Gue sampe galau berat karena hubungan dengan erna harus kandas di usia hubungan sebelas bulan. Karena lagu itu kayaknya gue banget, gue sempet nangis juga di kamar sambil di temenin lagu geisha. Cengeng abis asli.

3.   Ari Lasso – Hampa

Jujur lagu ini adalah lagu yang baru gue dengerin dalam beberpa bulan terakhir. Lagu ini nemenin gue pas hubungan gue sedang di ujung tanduk dengan arina. Waktu kami bertengkar hebat arina menghilang gitu aja. Dan begonya gue sama sekali enggak pernah mikir kalo dia bakal balik lagi sama mantannya. Sambil di temenin lagu ini gue nangis kejer di kamar. Mungkin itu adalah tangisan terhebat gue selama jadi laki-laki yang strong. Mamah sampe ngusap-ngusap rambut gue. Untungnya adik dan bapak gue enggak tau. Kalo mereka tau abislah reputasi gue di dalem keluarga.


Jadi itulah tiga lagu yang menurut gue paling membekas dan enggak pernah terlupakan sampai saat ini. Kalo kalian punya pengalaman lain tentang lagu atau musik yang pernah nemenin kalian nangis share aja di komentar. Pasti gue bales kok. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar