Sabtu, 08 September 2018

Sedikit Tentang Scorpio


Udah lama sebenernya mau nulis ini. Kejadiannya udah lama banget. Jadi waktu itu gue lagi nongkrong-nongkrong ganteng bareng mamah gue. Sebut aja noni. Saat itu noni kebetulan juga moodnya lagi ancur makannya dia mau nongkrong sama gue. kita nongkrong di kedai kopi di citra raya. Waktu itu namanya Coltiv kalo enggak salah. Sekarang cafenya enggak tau kemana. Padahal dulu tempatnya enak buat nongkrong.


Niat sebenernya kita nongkrong disitu adalah buat nulis skenario film pendek yang bakal di garap. Tapi sampe sekarang filmnya kga jadi-jadi karena engga ada personilnya. Eh enggak ada peralatannya juga sih. Haha padahal skenarionya udah gue rapihin. Yaudalah kalo emang rejeki, nanti juga ada jalannya gue yakin.

Awalnya kita bener-bener serius soal skenarionya. Noni nyorat nyret buku gue sampe enggak kebaca karena disitu dia tulis garis besarnya doang. Katanya dia sih biar gue yang ngembagin. Ya gue sih enak-enak aja tinggal gue bikin komedi aja. Sambil nyeruput cokelat panas, noni nyeletuk.

“eh lu tau gak ndri, si anggi tuh orangnya random banget kalo ngajak ketemu”

Anggi adalah temen cowoknya. Tapi noni nyaman sama anggi. Eh udah sampe tahap baper sih. Noni udah banyak cerita juga tentang si anggi ini. Tapi ini dia keliatannya kesel campur seneng karena nemu cowok yang bener-bener random. Sekarang gue enggak tau tuh kelanjutan mereka berdua karena kita udah lama enggak chat. Soalnya kita udah beda kelas dan tentunya beda tugas-tugas kuliah. Jadi ya bukan menjauh masing-masing tapi emang nyoba ngerti satu sama lain aja.

“kelarin dulu cuk skenarionya. Baru lu cerita ngalor ngidul” jawab gue

“eh durhaka lu sama mamah” jawab dia

“hahahaha iya maap mamah”

Jujur aja kalo gue ngeliat noni, gue suka berasa rugi karena lahir di Tahun 1995. Kenapa enggak di tahun 1991 atau 1990. Soalnya umur noni sekarang tuh sekitar 25 atau 26 gitu gue lupa. Kan kalo gue umur gue 27 atau 28 pacaran sama dia tuh sah-sah aja. Ini mah apaan gue aja baru U-22. Kalo pacaran sama dia yang ada kaya mamah dan anak. Makannya gue anggep dia mamah aja biar keliatan deket. Padahalmah biasa aja. Hahahaha

Kemudian 4 episode kelar secara garis besarnya. Noni lalu menlanjutkan ceritanya soal anggi. Soal nonton, makan, dianterin dan hal-hal yang enggak bisa gue tuliskan karena demi menjaga privasi noni juga. Dengerin cerita noni, gue seperti bercermin. Karena apa yang dia ceritakan gue seperti merasakan. Mungkin karena kita sama-sama mempunyai zodiak scorpio. Enggak tau sih sama pemilik zodiak scorpio yang lain. Gue soalnya baru pertama kali punya temen yang zodiaknya sama gini. Tanggal lahir cuma beda 2 hari. Bulannya sama-sama november. Cuma beda tahunnya aja.
Terus juga sambil nyeruput es teh manis, noni nanya-nanya ke gue.

“eh ndry, lu kan scorpio nih ya. Ngerasa gak sih scorpio itu selalu jadi pusat perhatian pada saat di keramaian? Kayaknya orang-orang tuh pada merhatiin kita. Padahalmah kita biasa aja”

“hahahaha sering” jawab gue

“hahahaha terus scorpio itu kalo udah dikecewain sembuhnya lama. Iya gak sih? Jadi kita butuh waktu lama tuh buat maapin orang itu. kalo udah sembuh kita malah kangen. Lu gitu juga enggak?” tanya noni lagi

“hahahahaha iya mamah iya kok bisa sama ya?” jawab gue

“anjay ya scorpio gitu banget. gue kira gue doang yang ngerasa” celetuk noni lagi

“gue juga git. Gue pikir gue doang yang ngerasa. Hahahahaha untung ketemu lu” jawab gue

“salim lu sini sama mamah”

Gue adalah termasuk orang yang enggak percaya sama zodiak. Entah itu karir, asmara, kesehatan. Bodoamat apa hubungannya sama zodiak. Gue cuma sebatas punya zodiak aja. Gue cari tau doang zodiak gue apa ya. Itu doang. Obrolan gue sama noni waktu itu enggak menyamaratakan bahwa zodiak scorpio itu kaya apa yang gue dan noni rasain. Sama sekali enggak. Mungkin yang punya zodiak scorpio di luar sana lebih beda ceritanya ya gpp. Toh gue enggak menghakimi.

Gue cuma ngerasain nyaman kalo udah ngobrol sama noni. Gue berasa jadi diri sendiri. Gue berasa bahwa sama dia enggak ada hal yang perlu gue sembunyikan. Gue seperti hidup tidak sendiri di dunia ini. Meskipun banyak persamaan. Kita kadang berbeda dalam hal berpendapat. Apalagi gue masih bocah. Tentunya ada beberapa hal yang gue enggak setuju dan noni enggak setuju. Karena gue sadar noni pernah merasakan di usia gue tapi gue belum pernah merasakan di usia dia. Gue enggak bisa kasih contohnya, tapi yang jelas gue sangat menyayangi dia dan ingin dia cepat segera menikah dengan orang yang baik dan bertanggung jawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar