Rabu, 13 Juni 2018

Perempuan yang Membingungkan


Problematika menjalin hubungan jaman now adalah...... ada yang mau pacaran tapi pacar orang, ada yang jomblo tapi enggak mau pacaran. Maunya nikah. Nyuruhnya dateng kerumah terus bilang ke orang tuanya. Oh shit gue belum siap. Mungkin karena alasan itulah sampai sekarang gue masih jomblo. Gue susah banget nemu cewek yang jomblo dan mau pacaran. Sekalinya ada, gue di tolak. Yaudah namanya juga cowok.


Kalo ngebahas tampang, jelas gue kalah jauh sama aliando. Kalo sama iqbal coboy junior sih ya masih gantengan dialah. Kalo ngebahas harta, nah ini nih yang bikin gue minder. Gue belum punya cukup harta buat nafkahin istri gue kelak. Umur gue baru ingin menginjak di angka 23. Masih terlalu muda jika gue memutuskan untuk menikah, walau dalam segi agama memang sudah di anjurkan. Daripada berbuat zina, lebih baik nikah. Begitu kira-kira kata guru ngaji gue.

Sebenernya gue bisa aja nikah. Tinggal minjem duit ke bank jaminannya sertifikat rumah. Kemudian abis nikah gue dan istri tinggal di kolong jembatan karena banyak utang. enggak, gue enggak mau begitu. Yang gue pengen adalah ketika gue nikah nanti, istri gue hanya fokus mengurus anak. Gue yang kerja. Walaupun dia ingin membantu masalah keuangan, bolehlah berdagang dirumah atau jadi yutuber sama anak, gpp. Asal janga kerja di luar rumah. Hahahaha biar enggak capek

Udah ya cukup pembahasan nikahnya. Sebenernya di tulisan kali ini tuh gue mau ngebahas tentang seorang cewek yang ngebingungin banget. Saking ngebingungin-nya gue sampe mikir “gila kenapa ada sih cewek yang kaya gini?” langsung aja ya gue kenalin nih. Baca sampe abis. Jangan bosen.
Namanya Ita, serius ini nama panggilannya bukan nama samaran juga. Nama lengkapnya enggak mau gue bahas karena takutnya ada yang nyoba ngirim santet ke dia. jangan ya plis, ini udah tahun tiktok dan es kepal milo, tolonglah dukun-dukun enggak usah jail ngirim-ngirim santet atau guna-guna. Cepet-cepet bertobat soalnya di mekkah udah hujan es. :’)

Gue kenal dia lewat sosial media yang bernama instagram. Dari foto-fotonya keliatan cantik. Terus dia juga kuliah di kampus yang sama kaya gue. bedanya gue adalah anak kelas karyawan, dia anak kelas reguler. Jadi kIta enggak pernah ketemu. Alasan terbesar gue kenapa bisa berani kenalan sama dia adalah..... pada saat itu gue keterima magang di sebuah radio tangerang. Nah radio ini punya instagram, gue stalking lah siapa aja yang ngelike postingan radio ini. sedikit banget yang ngelike makannya gue stalking. Hahahahahaha

Dapet tuh gue username si Ita. Gue klik, niat mau stalking ternyata di gembok. Yaudahlah gue follow aja dulu. Selang beberapa jam gitu, ada notifikasi kalo Ita udah nerima follow gue. gue bisa ngeliat foto-fotonya. Karena udah gue bahas kan tadi foto-fotonya kaya apa. Langsung gue dm “follback dong kak”. Menurut pengalaman gue nih ya, kalo cewek cantik di instagram tuh rata-rata sombong. Apalagi kalo followersnya udah nyampe seribu keatas, beuh udah berasa selebgram padahalmah yang ngelike Cuma 50 orang alias followers pasif. Jahhhhhhh....

Selang beberapa jam lagi Ita ngebales dm gue “iya udah ya”. Dari pengalaman sih ya, kalo cewek balesnya gitu, berarti masih bisalah di tanyain sesuatu. Dan jujur aja gue follow Ita bukan semata-mata mau ngajak dia kencan kemudian pacaran, engak. Gue follow Ita cuma pengen nanya-nanya tentang radio itu. soalnya gue magang enggak dibayar. Siapa tau si Ita ini pernah magang disitu kan gue bisa tanya-tanya. Soalnya radio itu followersnya dikit. Jadi logika gue, Cuma orang-orang yang pernah magang doang yang follow tuh radio. Hahahahahaha

“oh ya kak, mau tanya nih, sebelumnya pernah magang di star radio enggak?” tanya gue

“enggak kak, hehehe emang kk lagi magang?” tanya Ita. Bener kan dia enggak sombong meskipun followersnya diatas seribu.

“Lah kirain pernah magang. Eh kenalan dulu geh biar manggilnya enak” bales gue

Nah dari situ kami kenalan. Gue jadi tau kalo dia kuliah di tempat yang sama kaya gue. Gue jadi tau nama dia Ita. Gue jadi tau kalo dia enggak pernah magang di radio tangerang itu. Dan alasannya gue juga tau. Dia enggak bisa ngedit. Wkwk dari situ gue dapet nomor WA-nya. Dari kenalan itu juga kIta jadi pengen ketemu. Pastilah penasaran. Soalnya ada orang yang asik di sosmed ternyata pas ketemu sama sekali enggak asik. Orang begitu biasanya ekspektasinya tinggi terus kecewa.

Singkat cerIta, gue ketemu di mall tempat dia bekerja. DisekItaran kota tangerang. Dia cantik sih tapi sayang pendek, kurus, kecil gitu deh. Ekspektasi gue dia itu tinggi. Tapi hal itu enggak ngebuat gue kecewa kok. Soalnya itu juga bukan kencan. Jadi dia lagi ngumpul sama temen kampusnya gitu. Ya harapan gue bisa kenal sama anak-anak reguler. Barangkali wawasan mereka lebih ketimbang gue. Itu yang gue harap-harapkan banget sebenernya.

Sesampainya gue di mall, ada sekItar 5 orang cewek termasuk Ita. Gue yang cengo di persilahkan duduk sama Ita. Gue perkenalkan diri gue ke teman-temannya satu persatu. Semua tampak biasa aja. Hingga pada akhirnya mereka mulai ngobrol satu sama lain. Gue mulai menganalisa apa yang mereka obrolkan. Ternyata cewek-cewek emang enggak beda jauh. Selain ngobrolin tugas-tugas kuliah, mereka sibuk ngurusin cowok-cowok ganteng. Gue yang punya tampang biasa aja cuma bisa diem sambil mendengarkan obrolan tidak penting mereka. Gue heran kenapa mereka enggak ada kepikiran bikin sesuatu. Padahal kan mereka cuma fokus kuliah. Kecuali Ita, Ita emang kerja. Dia makannya ngambil kelas shift. Sangat disayangkan sih, tapi mungkin mereka enggak kepikiran.

Itu pertemuan pertama gue sama Ita, gue hanya bertugas menginstall, dan mengajarkan software editting kepada Ita. Setelah itu gue pulang. Apakah Ita meninggalkan kesan? Jawabannya “ya” saat itu gue sangat nyaman berada di dekatnya. Dia tipe-tipe cewek yang menghargai. Walau gue masih menyimpan sejuta pertanyaan untuknya. Sisi misteriusnya masih ingin gue ketahui.
Karena pertemuan pertama itu meninggalkan kesan, gue berlanjut untuk bertemu pada part 2. Di pertemuan part 2 ini, dia enggak sama sekali sama temennya. Dia sendiri, dan gue juga sendiri. Semacam kencan sih, tapi gue enggak mau menyebutnya kencan, karena pada saat itu gue enggak punya duit. Gue berniat buat ngajarin Ita lagi tentang software editting. Entahlah gue selalu mau nyamperin dia ke kota. Padahala jarak dari rumah gue ke kota itu lumayan jauh. Kira-kira menghabiskan waktu satu jam untuk sampai sana.

Di pertemuan kedua ini, Ita lebih meninggalkan kesan. Karena gue dan dia menghabiskan waktu berdua hingga sore. Dan waktu gue habis karena untuk mendengarkan segala cerItanya. Muali dari cerIta tentang teman-temannya, sampai dia cerIta tentang keluarganya. Sampai sini gue mulai sedikit demi sedikit tau tentang dia. Walau gue ngerasa masih ada ribuan rahasia yang dia sembunyikan dari gue. tapi itu gue maklumin karena kIta juga baru kenal. Yang lebih bikin gue terkejut adalah Ita mau keluar duit buat gue. Ita ngebeliin gue bakso. Mungkin karena dia ngerasa gak enak gue udah jauh-jauh nyamperin dia, tapi jujur gue baper sama perlakuannya. Hahahahaha

Kesan dari pertemuan kedua cukup menarik menurut gua. Kemudian gue berjanji kepadanya “ta, mungkin hari itu lu yang keluar duit buat gue. tapi di pertemuan berikutnya, gue yang akan keluar duit buat lu. Tunggu aja.”

Ita hanya membalas “aaaaaaaahhh andri, di tunggu atuh. Wkwk”

Pertemuan ketiga terjadi setelah melalui proses yang panjang. Proses dimana gue udah baper banget sama dia. proses dimana gue udah nyaman banget sama dia. baik itu nyaman via chat ataupun via tatap muka. Dan tiba saatnya gue kerja. Sekarang, gue dan dia sama-sama kerja. Dan hal yang paling gue benci adalah saat kIta sama-sama sibuk ataupun sama-sama susah mengatur waktu. Jangankan buat chat, buat ketemu aja susah. Soalnya dia kan kerja di mall, gue kerja di pabrik. Otomatis jadwal liburnya beda. Dia libur weekdays, gue libur weekend.

Tapi kemudian karena gue saking rindunya, Itapun selalu membalas rindu yang gue sampaikan. Disini gue enggak rindu sendirian. Sekedar informasi aja sih. Hehe. Gue dan dia sepakat bertemu di hari sabtu. Dimana hari sabtu itu dia kerja masuk jam 12. Gue ketemu dia jam 10 di mall. Alhasil itu singkat banget. gue sampe lupa mau nyubit pipinya. Gue sampe lupa buat foto berdua. Asli singkat, gue cuma nraktir dia makan, abis itu udah. Gue pulang dan dia kerja.

Terus apa yang membingungkan dari dia? banyak. Pertama gue bingung sebenernya dia punya pacar apa kaga? Kedua, gue bingung dia suka gue apa enggak? Ketiga, gue bingung dia nyaman sama gue atau enggak? Tiga pertanyaan itu pernah gue tanyain tapi Ita enggak pernah ngejawab, dia selalu mengalihkan pertanyaan.

Dari kasus sebelumnya, tepatnya di pertemuan kedua. Gue sama dia kan sepakat sama-sama pulang tuh, eh dia ngakuin satu hal, bahwa ketika gue pulang itu, dia enggak pulang. Dia berniat nonton sama laki-laki yang gue enggak tau. Katanya sih temen dia, tapi nonton itu gagal karena si laki-laki dateng telat katanya. Gue seneng dong sekaligus bertanya-tanya juga. Apakah Ita banyak gebetannya? Kalo iya gue lebih baik mundur dong. Karena pada saat ngedeketin Amel pun, gue milih mundur karena Amel punya pacar, kemudian Amel banyak gebetan. Wkwk

Tapi ada sesuatu yang bikin gue optimis buat terus perjuangin Ita. dia selalu bisa ngeyakinin kecurigaan-kecurigaan gue. Hal itulah yang membingungkan gue. Gue bingung apakah harus terus berjuang atau harus mundur. Apalagi masih banyak misterinya yang belum kebongkar sama gue. Kemaren aja dia salah kirim chat ke gue yang isinya “wkwk mpe-mpenya”. Disitu gue langsung badmood dong. Apalagi pas di tanya, dia cuma bales ketawa. Itukan antara dia oleh-oleh ke seseorang, atau dia minta dibeliin makan ke salah seorang. Dan gue enggak tau orang itu. soalnya gue enggak berhak tau juga sih, toh gue bukan siapa-siapanya.

Tapi yang jelas, Ita cukup membuat gue bingung. Jujur gue sayang jika harus menjauh. Tapi dengan kondisi seperti ini, gue sudah mulai ingin menjauhinya secara perlahan. Gue masih dilema. Di samping itu, Ita selalu ngajak ketemu buat minta di traktir. Gue curiganya Ita memanfaatkan gue. Tapi gue enggak begitu yakin kalo Ita tipe cewek yang seperti itu. karena yang gue liat, Ita adalah perempuan lugu dan polos, baiknya gila sih, dia baik banget sampe-sampe waktu itu mau minjemin gue duit buat daftar ojek online, tapi gue enggak mau menyusahkannya karena dia juga butuh buat bayar kuliah. Ah Ita, kenapa lu membingungkan??????????? atau memang gue yang kebaperan???????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar