Sabtu, 16 Juni 2018

Pentingnya Sebuah Penjelasan


Dalam beberapa kasus hubungan percintaan, yang kandas di tengah jalan adalah dia yang tidak mau mendengarkan penjelasan pasangannya ketika terjadi konflik. Padahal menurut gue, penjelasan sekecil apapun kalo emang itu masuk akal, ya bisa diterima. Kecuali kalo pasangan kalian selingkuh, terus dia ngejelasin kalo selingkuhnya itu karena bete aja, yaudah apa yang mau di pertahanin? Putusin aja udah. Gue dukung asli.


Seseorang ngejelasin sesuatu tentunya ingin membenarkan kesalahpahaman yang terjadi diantara kalian. Tapi kan rata-rata nih orang yang punya hubungan lebih ngedengerin kata orang lain ketimbang kata pasangan sendiri. Gue juga enggak tau tuh rumus darimana. Tapi gue tegaskan sekali lagi kalo itu adalah kesalahan besar. Karena gue yakin, orang yang mencintai dan menyayangi kalian, enggak mungkin berbuat yang macem-macem. Karena dia tau bahwa kalianlah orang terbaik diantara orang-orang yang baik.

Udah kali ya pengantarnya. Sekarang gue mau masuk topik kenapa gue nulis ini. Ditulisan yang kemaren tuh gue kan ngebahas kalo Ita sempet salah kirim chat gitu. Tapi sampe hari ini gue enggak dapet penjelasan apapun dari dia. terakhir dia ngirim chat kan cuma ketawa “ahahahaha” abis itu udah dia enggak berusaha ngejelasin apapun ke gue.

Jadi gini isi chattanya. Sebelumnya tuh dia bilang kalo hari lebaran tetep masuk kerja.

Gue : Semangat Dear kerjanya. Biar bisa beli kapal selam.

Ita : wkwk mpe2 nyaaaa

Gue : mpe2 apa? Salah kirim lu ya?

Ita : ahahahaha

Gue : hmmmmmmm

Abis itu udah dia enggak ngebales lagi. Padahal jujur, gue nunggu penjelasan dari dia biar gue nanya-nanyanya enak. Kan gue bukan siapa-siapanya juga jadi kalo nanya duluan tuh kesannya gue yang curigaan banget. Makannya udah dari situ yaudah gue menjalani kehidupan gue di twitter degan ikut hestek-hestek receh yang ada. Ya daripada galau, lagian galauin siapa? pacar juga bukan. Bodoamat dah.

Chat itu terjadi h-2 lebaran. Pas hari H lebaran. Ita kemudian ngechat gue.

“maaf lahir batin ya ndri”

“iya ta maaf lahir batin juga” bales gue

Berharap dapet penjelasan setelah itu, ternyata enggak. Ya mungkin dia sibuk dengan pekerjaannya. Atau emang gue yang bukan prioritas. Enggak ngerti deh.

Padahal gue tipe orang yang sangat menghargai penjelasan. Tapi yang masuk akal. Kalo enggak masuk akal ya gue susah juga buat mikirnya. Tapi Ita enggak ngejelasin apapun. Gue langsung aja mikir apa yang harus gue perjuangin lagi?

Bukan bermaksud membanding-bandingkan. Kalo dulu, amel itu seperti memprioritaskan gue di dalam hidupnya. Bales chat cepet, kalo gue salah paham, amel enggak nunggu waktu lama buat ngejelasin. Dan penjelasannya selalu masuk akal. Tapi tetep aja gue harus ngejauh perlahan karena gue enggak mau ganggu hubungan dia sama pacarnya. Kalo gue pacarnya juga, gue akan sakit hati kalo tau amel memprioritaskan laki-laki lain.

Kalo sama Ita, gue merasa cinta sendiri. Kaya judul lagunya kahitna. Tapi emang bener sih. Kayaknya Ita tuh enggak cinta sama gue. Gue berjuang juga karena gue ngehargain kebaikannya. Dan gue mempunyai keyakinan kalo cinta itu ada karena terbiasa. Makannya gue terus nyoba buat bikin Ita biasa ngejalanin hari bareng gue. Tapi nyatanya kayaknya gue enggak berhasil. Justru malah gue yang mau nyerah hanya karena dia salah kirim chat.

Jujur gue takut aja kalo Ita udah punya pacar. Ditulisan yang sebelumnya juga kan udah gue jelasin tiap ditanya pacar, Ita selalu mengalihkan pembicaraan. Gue enggak mau seperti lagunya sheila on 7 yang baru. Gue ingin jadi pemeran utama dalam hidupnya Ita. Sekarang kayaknya gue udah enggak usah bingung deh. Gue udah nemuin jawabannya. Tapi beda cerita kalo Ita ngasih penjelasan yang masuk akal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar