Jumat, 18 Mei 2018

Video Call


Udah lama banget gue enggak komunikasi sama salsa di sosmed. Paling Cuma liat-liatan story, itupun jarang karena gue yang lebih banyak buat story ketimbang dia. Jadi dialah yang enggak pernah ketinggalan ngeliatin story gue. jujur gue kangen. Toh gue suka sama dia. Walaupun gue udah berusaha buat bersikap biasa aja. Tapi perasaan enggak pernah bohong. Huft

Yang namanya kangen, pastinya gue seneng dong kalo di chat dia. Dan gue akui. YA. Gue seneng banget. Waktu sebelum bulan puasa dia sempet ngechat gue karena gue bikin story yang gak jelas. tapi gue bales dengan seadanya karena gue pengen terlihat biasa aja di mata dia. Kemudian penyesalan menghampiri gue. dia enggak bls chat gue lagi. Ah sial. Pengen gue chat lagi, gengsi lah. Akhirnya gue biarin aja.

Sampe suatu ketika ada perbincangan hebat di dalam keluarga gue. dan itu membahas salsa yang pernah gue ceritain dia pernah bawa martabak kerumah. Gue bikin story percakapan itu. jadi gini percakapannya.

“a, bulan puasa ini mau ngajak bukber siapa? Bawa kerumah ya” tanya mamah gue

“lah siapa? Paling juga si ali apa enggak daus” jawab gue

“dih cewek atuh, masa cowok mulu” protes mamah gue

“enggak tau kalo cewek, belum ada” jawab gue males

“a, yang pernah kesini bawa martabak itu siapa namanya?” tiba-tiba adik gue ikutan nimbrung

“salsa” jawab gue cuek

“mamah si salsa tuh coba ajak” mamah gue antusias

“udah punya pacar dia mah. Jgn di ajak-ajak” jawab gue masih dengan ekspresi males

“oh iya jangan kalo udah punya pacar mah. Cari yang sendiri atuh” suruh mamah gue

“iya mah nanti” jawab gue

“tapi kok udah pacar gitu mau sih maen kerumah, bawa martabak lagi” tanya mamah gue lagi

“dia pengen curhat kesininya mah. Kalo masalah martabak enggak tau deh” jawab gue

“naksir aa kali” samber adek gue

“yee apaan sih lu. Bisa aja mau kenalan sama elu sama mamah” jawab gue salting

“oh iya ya bisa jadi”

Gue buat percakapan itu di story. Kemudian salsa membacanya dan langsung aja ngechat gue. Enggak tau deh tiap di chat salsa, gue selalu ngerasa seneng. Beda ketika di chat sama cewek-cewek laen. Jujur aja gue selalu nunggu sikap manjanya salsa. Dia sering banget minta jalan, minta makan, minta nonton, minta nyobain hal-hal baru ke gue. pada intinya gue sangat suka sikap manja salsa kepada gue.

chat demi chat gue ladeni. Dia adalah orang yang paling bisa bikin gue senyum-senyum. Karena meskipun gue bersikap cuek dan jutek, dia enggak pernah memperdulikan hal itu. sampe akhirnya ada kalimat yang dia kirim “gue udah enggak punya pacar kak, baru sebulan putus” antara seneng dan sedih sih. Seneng karena dia jomblo, sedih karena dia pasti sedih. Hehe

gue jawab aja “gpp nanti juga balik lagi” kan dia emang sering putus nyambung gitu. Makannya gue udah males dengerin curhatan dia. Soalnya dibalik putus nyambungnya itu, pihak cowoknya ini yang kampret. Cowoknya adala tipe yang enggak pernah bisa manjain si salsa. Gue juga heran kenapa salsa bisa pertahanin cowok kaya gitu, kalo gue sih ogah.

Dia curhat malem itu, tepatnya pas hari pertama puasa. Tapi gue enggak ngeladenin curhatan dia. Sampe akhirnya dia ngechat “kak kita gak ada rencana buat bukber?” shit. Dalem hati gue bener-bener seneng. Itu yang gue tunggu-tunggu sebenernya ketimbang harus dengerin dia curhat tentang cowoknya. Langsung aja gue bales “mau dimana?” dia ngejawab solaria. Kenapa solaria? Karena dia paham betul sama restoran favorite gue. Gue juga paham, dia ngajak di solaria biar gue enggak nolak.
Udah sepakat untuk mengadakan bukber di akhir bulan. Rasa seneng gue enggak berenti disitu. Salsa ngajak video call. Ah kampret. Dia perempuan pertama yang ngajak gue video call malem-malem sekitar jam sebelas. Mau nolak mubazir, tapi tetep gue selalu dengan gaya sok enggak mau gitu. Padahal kalo dia tau hati gue “cepetan njir telpon gue. gue mau banget. Gue kangen sama lu”

Kemudian dia nelpon gue. Dan ya perasaan gue berkecamuk. Antara kesel, seneng, kangen, semua jadi satu. Kesel kenapa dia masih cantik. Seneng karena dia selalu manja sama gue. kangen karena gue dan dia udah lama enggak ketemu. Dan di video call itu, ekspresi muka gue enggak bisa bohong. Gue lebih banyak senyum-senyumnya ketimbang ngomongnya. Salsa menyadari hal itu dan gue sangat malu.

“wey kenapa lu senyum-senyum mulu?” tanya salsa

“hah? Enggak. Gue lagi mikir aja” bantah gue karena gue malu

“mikir apa lu?” tanya salsa

“ya mikir aja sambil ngebayangin kalo gue wisuda pasti gue keren. Makannya gue senyum-senyum” gue beralasan

“oh yaudah cepet wisuda makannya” jawab dia

“iya do’ain aja”

“yaudah gantian lu yg nanya jangan gue mulu” suruh salsa

“nanya apa ya? Gue enggak punya pertanyaan” jawab gue sambil senyum-senyum lagi.

“hahahaha salting itu salting” salsa ketawain gue

“dih apaan sih? Salting ngapain anjir? Hahahaha” gue enggak bisa bohongin salsa lagi

Dan waktu akhirnya menyudahi video call kami. Jujur gue masih pengen berlama-lama becanda sama salsa. Dia seru walau kadang enggak ngerti becandaan gue. Sekali lagi gue sangat suka sikap manjanya. Bahkan gue sempet di suruh main kerumahnya hanya karena buat nemenin dia doang. Dan entah kenapa semakin gue bersikap biasa aja, maka semakin rindu dan semakin enggak bisa lepas gue dari bayang-bayang dia. Walau kadang gue suka mikir rugi juga kalo ngabisin waktu sama pacar orang. Tapi tubuh gue selalu bergerak sendiri buat nemenin salsa. Enggak ngerti lagi deh, kalo dibilang sayang, ya gue sangat sayang sama dia. Bahkan ketika dia sedih, gue ingin sekali menemaninya dan membiarkannya bersandar kepada gue. Tapi apalah daya, gue bukan siapa-siapa. gue enggak bisa memasakan perasaan orang lain. Biarlah rasa ini jadi urusan gue. Dan ketika salsa tau aja, gue udah seneng. Apalagi kalo sampe di bales. Hahahahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar