Jumat, 23 Maret 2018

Jadi Ojek Online

Sejujurnya gue rindu menulis. Rindu rasanya bercerita lewat kata-kata. Rindu rasanya ketika tulisan gue dibaca dan di komentar oleh orang lain. Gue rindu itu semua. Maka dari itulah, dalam tulisan ini gue coba buat cerita lagi perihal gue nganggur dan lagi sibuk apa sih gue sekarang. Hahahaha sok penting ya. Bodoamatlah. Kan ini blog gue.

Pertama-tama gue sangat bersyukur karena gue masih diberikan hidup, gue masih diberikan sehat, gue masih juga diberikan rindu untuk menulis, dan yang paling penting, gue bersyukur karena masih punya kegelisahaan atau keresahan.

Bulan februari kemarin, gue resmi mendaftar sebagai ojek online. Gue enggak munafik. Gue perlu duit buat ngelanjutin kuliah gue di semester akhir ini. Sempet kepikiran cuti tadinya. Cuma gue mikir lagi sayang banget kalo cuti, toh biaya dan waktu yang udah gue lewatin bukan sedikit. Di tambah pikiran yang udah gue keluarkan bukanlah sebuah main-main. Yaps, kuliah merenggut segala kesenangan.

Ngomongin soal ojek online, tentunya enggak bisa lepas dari perasaan suka dan duka. Sukanya adalah jam kerja kita bebas, semacam freelance gitu. Terus bisa nambah temen baru. Kemudian kita bisa spikin penumpang cewek yang cantik. Tuh sukanya. Kalo dukanya sih kayaknya enggak perlu gue jelasin ya. Apalagi kalo hujan. Udahlah mendingan libur, tidur, terus nulis di blog kaya gini. Hahahahaha

Jujur gue sangat menikmati pekerjaan sebagai ojek online seperti ini. Jiwa gue memang tipe jiwa yang malas terikat dengan suatu peraturan. Gue sih yang penting dapet duit buat bayar kuliah, kemudian sisanya buat seneng-seneng sama pacar gue. ya gitu ajasih. Gue juga bukan tipe orang yang suka kerja alias kerja terus tanpa libur. Di pabrik atau di kantor kan selama delapan samapai sepuluh jam, kita terus-terusan kerja. Ya di gaji sih. Tapi gue ngerasa kalo kerja kaya gitu tuh kerja yang tidak bahagia. Itulah alasan gue kenapa kuliah di advertising. Geue pengen kerja bebas, yang penting tiap hari dapet penghasilan.

Gue kasih tau sedikit tentang penghasilan gue di ojek online. Gue sehari bisa dapet tuh delapan puluh ribu sampe seratus ribu. Kepotong bensin dua puluh ribu. Jadi paling enggak sehari gue bisa megang duit enampuluh ribu. Gue kerja ngojek cuma enam hari karena kepotong libur di hari minggu. Hari minggu gue kuliah. Ya secara itung-itungan gue bisa dapet duit sebulan itu sekitar satu juta empat ratus ribu.

Beneran awalnya gue enggak nyangka, kok dapet duit bisa segampang itu. Gue tiap hari mangkal dirumah. Begitu henpon bunyi, gue berangkat. Enggak ngerti lagi, ini berbanding terbalik dengan perasaan gue ketika kerja di pabrik. Emang sih di pabrik itu sebulan gue bisa dapet gaji 4jt. Tapi kalo guenya enggak bahagia buat apa?? Yakan yakan.

Makannya setelah gabung ojek online ini gue ngerasa enak banget. Kuliah gue bisa kebayar, jjan enggak kekurangan. Ya meskipun gua masih belum bisa bayar utang-utang gue ke temen. Tapi setidaknya gue bahagia dengan pekerjaan ini.

Dan tolong jangan anggep gue promo. Gue Cuma mau berbagi rasa bahagia aja sama kalian. Ketika kita udah lepas dari masa-masa sulit enggak ada salahnya kan mengungkapkan kebahagiaan. Dan inilah cara gue mengungkapkannya. Silahkan kalo kalian nganggep gue aneh. Silahkan juga kalo kalian nganggep gue beda.


Gue bahagia walaupun penghasilan gue enggak sebesar ketika gue kerja di pabrik. Soalnya gue sempet bingung kalo dapet gaji terlalu besar. Gue ngerokok enggak, ngopi juga pasif. Jajan paling makan sama pacar. Ya gitu-gitu doang. Makannya penghasilan berapapun gue mah cukup terus asal gue dan pacar gue bahagia. Wkwk yaudahlah mungkin segini dulu gue share cerita kalian. Nanti gue cerita lagi deh kalo ada ide dan kegelisahan. See you

Tidak ada komentar:

Posting Komentar