Jumat, 02 Februari 2018

Salsa Dateng ke Rumah

Entah gue mimpi apa kemarin malem? Entah gue melakukan ibadah apa kemarin. Hari ini gue dapet kabar bahwa salsa akan main kerumah gue. tentunya gue sangat ingin melakukan salto dan jingkrak-jingkrak di kamar layaknya orang memenangkan undian doorprize.

Begini pesannya

“kak abis magrib gua main kesana ya?” kata salsa lewat chat di Whatsapp

“hah? Serius?” jawab gue dengan sedikit enggak percaya

“iya”

“yaudah di tunggu” bales gue dengan menyembunyikan rasa senang

Kalo sampe beneran salsa main kerumah, gue bakal tandai hari ini hari jum’at. Tanggal 24 november tahun 2017. Dimana gue baru dapet kabar salsa mau main kerumah aja udah seneng. Mungkin ini kali ya yang di sebut naksir. Ah kayaknya bukan deh. Ini cinta. Ah atau sayang ya? Ah bodoamat gue seneng......

Gue enggak bakal ceritain detail hari ini kayak apa. Pokoknya panas banget. Hujan kga pernah mampir ke komplek gue. Padahal kalo di pikir-pikir tahun lalu itu bulan november adalah bulan hujan sehari-sehari. Tapi tahun ini parah. Panas terus....... hujannya jarang. Huft...

Singkat cerita matahari tenggelam di bagian barat. Adzan maghrib berkumandang. Senja mulai hilang di pelupuk mata. Gue makin seneng karena salsa pengen main kerumah. Gue sholat dan berdo’a agar malam ini enggak hujan. Agar malam ini enggak gerimis. Agar malam ini indah supaya mendukung gue dan salsa buat ngobrolin banyak hal.

Enggak lama selepas maghrib, ada pesan dari salsa

“kak, jemput gua di citra ya. Kan gua ga tau rumah lu”

“siap gerak”

“otw sekarang aja”

“siap”

Pukul tujuh kurang sepuluh menit gue otw. Enggak tau kenapa gue semangat banget. Pokoknya gue enggak mau salsa nungguin gue lama kaya sebelum-sebelumnya. Sebagai cowok sejati gue harusnya berpegang teguh pada prinsip “lebih baik nunggu daripada bikin cewek nunggu”.

And then setelah gue mengendarai motor cukup santai. Gue tiba di citra. Dan gue liat sekeliling belum ada salsa. Amanlah gue, gue udah berhasil menerapkan prinsip yang di junjung tinggi oleh nenek moyang. Baru gue ngeluarin handphone buat ngechat, tiba-tiba ada yang manggil gue di belakang “kak Andri” gue langsung nengok dan ternyata salsa. Yahhh chat uah di kirim. Malu gue
Gue akuin salsa cantik banget. Gue kesel sih kenapa dia harus cantik kaya gitu. Harusnya kan tampil biasa aja juga gpp. Gue jadi makin naksir, makin pengen macarin, makin pengen nyubit pipinya. Aaaahhhh Gemes :( :( :(

Di perjalanan menuju rumah gue, gue berhasil menyembunyikan kegembiraan gue dengan cara nyanyi-nyanyi sendiri. Gue ngelakuin hal itu biar rilex, enggak gerogi dan enggak keringetan. Asli gue bener-bener mengatur perasaan disitu. Gue enggak mau salsa tau kalo gue seneng. Gue males kalo salsa kepedean. Tapi gue emang naksir sih. :( :( :( :(

Sesampainya dirumah, salsa di sambut sama keluarga gue. Terutama mamah gue. Mamah gue ngajak mengintrogasi salsa layaknya seorang polisi mengintrogasi tahanan. “tinggal dimana?”asli mana?”sekolah dimana?” pokoknya pertanyaan-pertanyaan basi masuk ke kuping salsa dan tentunya kuping gue juga karena gue ngedenger. Salsa hanya menjawab malu-malu.

“mah ini mah temen ya bukan calon mantu” samber gue di sela-sela keheningan

“iya gpp ya sa temen juga main mah main aja” ujar mamah gue

“noh liat mamah gue baik kan” ucap gue ke salsa

“heh emang mamah suka galakin anak orang apa?” jawab mamah gue

Salsa dan gue hanya bisa ketawa kecil

Oh iya gue lupa menjelaskan. Sejak dari citra dan menaiki motor gue, salsa membawa bungkusan seperti martabak. Gue kira itu untuk di makan berdua bareng gue. ternyata enggak. Martabak itu buat mamah gue katanya. Gila enggak tuh, harusnya kan gue ya yang bawa martabak buat mamahnya biar di restuin. Lah ini kebalik. Enggak ngerti lagi gue salsa baik banget. Gue makin SUKAAAAAAAA :( :( :( :(

“kak, martabaknya kasih mamah lu” suruh salsa

“hah? Lu enggak mau emang?” gue kaget

“enggak kak, gue udah makan dirumah. Sono kasih dulu. Gue malu”

“oh yaudah”

Asli susah banget bersikap kalem depan salsa. Tapi terus gue coba. Hati gue pengen banget megang tangannya sambil bilang “makasih sa. Gue sayang sama lo” tapi sekali lagi gue enggak bisa bilang kaya gitu karena salsa udah punya pacar. Hiks :( :( :(

Udah ngobrol-ngobrol sama mamah, salsa gue ajak ke kamar kreatif. kamar kreatif adalah kamar yang bisa memberikan sebuah inspirasi. Ukuran kamarnya emang enggak besar, tapi cukuplah buat gue bikin-bikin sesuatu di kamar. Gue pengen pamerin karya gue ke salsa.

“kak berarti lu bisa ya bikin biograpghy video gitu?” ujar salsa

“hah? Kaya gimana itu? Gue baru denger” jawab gue

“ih cari geh di youtube. Gue ada tugas bikin gituan” jelas salsa

Kemudian gue buka youtube. Dan disitu ada beberapa orang yang bikin. Jadi biography video itu kaya semacam animasi tapi menjelaskan tentang data diri seseorang. Kalo masih enggak ngerti coba ajadah search di youtube.

“jadi mau kapan nih tugas di kumpulin?” tanya gue

“masih lama sih. Udahlah kak pusing gue kalo bahas tugas. Hahaha. Nontoh film aja” jelas salsa

“jeuh kumaha sih. Ga punya film gua mah liat aja noh laptop isinya apaan”

“halah boong ini ada”

Kemudian kami nonton film tapi itu juga di cepet-cepetin karena salsa yang minta. Ya gue sih bodoamat karena gue lagi enggak suka nonton film. Mulai dari film horror sampe film sherina di puter sama si salsa. Ya namanya bocah, gue sih maklumin banget. Di rasa bosen nonton film akhirnya salsa dan gue lebih banyak diem. Karena gue enggak mau menciptakan suasana hening kadang gue nanya pertanyaan basi aja. Semisal “sa enggak ada kegiatan malem ini?” atau “sa, beneran lu enggak laper?” walaupun pertanyaan-pertanyaan itu enggak berhasil memcahkan keheningan tapi setidaknya kami enggak diem-dieman kaya patung.

Setelah keheningan yang cukup panjang. Salsa mulai bercerita. Banyak yang ia ceritakan mulai dari masalah ibunya sampai pada masalah teman-temannya. Yang gue makin suka dari dia ini, tiap gue ketemu dia, dia itu enggak pernah sedikitpun cerita tentang pacarnya. Mungkin dia udah tau perasaan gue ke dia kayak apa. Tapi asli dia bener-bener tau cara menghargai perasaan orang. Gimana gue enggak jatuh cinta ccoba. Udah cantik, baik, bsa ngehargain perasaan lagi. Huaaaaaaa :( :(

Dia juga bilang kalo masalah-masalah yang dia ceritakan ke gue, enggak pernah di ceritain ke orang lain termasuk pacarnya. Karena pacarnya cuek, dan enggak mau. Katanya juga karena gue sering ngasih solusi terhadap permasalahan-permasalaha yang dia alami. Jujur gue kaget sih tentang pernyataan salsa itu. Berarti gue beneran di percaya banget sama dia. Tapi ya gitu kalo enggak di pacarin mah gue sedih juga. Gue Cuma tempat curhatan semata :( :(

Karena saking asyiknya salsa bercerita, dia sampe enggak berasa kalo malem udah semakin larut. Hingga pada akhirnya gue nyeletuk “eh udah malem. Mau pulang kga? Apa mau nginep?”

“eh iya. Hahahaha. Yuk pulang” jawab dia cengengesan

“iya bersambung dulu ya. Kesini aja kalo mau banyak cerita lagi”

Ngeliat salsa nunggu gue ngerapihin semuanya, gue jadi inget sama erna. Sebelum dia mau pulang dari rumah gue, dia selalu nunggu gue ngerapihin kamar dulu. Kemudian setelah kamar rapih erna masih nunggu sesuatu yang seharusnya gue berikan. Yaps bener, pelukan. Dulu erna selalu gue peluk sebelum meninggalkan rumah. Gue ingin melakukan itu ke salsa tapi gue enggak bisa. Sekali lagi, dia bukan pacar gue. Beda sama erna yang saat itu statusnya adalah pacar gue. :( :( :(


Kemudian salsa pulang. Gue yakin dia belum puas cerita. Tapi gue ngeliat waktu. Gue enggak enak sama para tetangga khususnya orang tua. Akhirnya gue nganter salsa sampe komplek perumahannya. Dia jalan kami enggak banyak ngobrol karena gue di suruh ngebut sama salsa. Di ujung perpisahan gue bilang “jangan kapok ya sa” dia kemudian tersenyum dan meninggalkan gue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar