Selasa, 14 November 2017

Where The Brain Them??????

Gue adalah salah satu orang yang sangat menyayangkan mengapa di era digital saat ini banyak manusia yang tidak pintar memanfaatkannya. Padahal, sebagaimana yang kita tahu, kita hidup serba enak di era digital ini. Misal, ingin membeli sesuatu, kita tidak perlu pergi ke toko. Cukup duduk manis dirumah, kemudian barang kita sampai. Atau kita ketinggalan informasi seputar tayangan olahraga, saat ini ada youtube yang menayangkan segala jenis video. Tapi kenapa ada aja orang yang enggak pinter? Kenapa ada aja orang yang enggak make otaknya? Kenapa ada aja orang yang ummhh maaf tolol, bego, goblok di era ini? Kenapa?

Biar gue jabarkan contohnya

Yang pertama banget mulai dari kasus mahasiswa yang bikin video bokep. Awalnya gue sempet enggak percaya sih, tapi setelah gue cari tau emang bener faktanya. Jadi tuh cewek lagi ngelakuin hal yang enak-enak sama pacarnya. Buat gue pribadi itu hal yang wajar karena mereka suka sama suka. Wajarlah ngelakuin hal yang sama-sama enak. Tapi lucunya kenapa di rekam? Why? Where the brain them? Apakah agar netizen iri? Bukankah itu mempermalukan diri sendiri?

Akhirnya video itu tersebar. Yang di rugikan tentu saja pihak perempuan. Si perempuan pasti di cap negatif oleh laki-laki di sosmed. Banyak yang ingin memacarinya namun sangat sedikit yang mau menikahinya. Okelah jika dia berjodoh dengan pacarnya. Kalo enggak gimana tuh? Wadadaw. Saran gue sih ya kalo kalian yang baca tulisan ini mau ngelakuin hal yang sama, janganlah di rekam-rekam segala. Biar kalian berdua dan Tuhan aja yang tahu. Toh aib itu harus di sembunyikan kan?

Yang kedua adalah kasus bocah yang bikin pomade dari susu kental manis. Asli ini kocak tapi tetep konten yang enggak bermanfaat buat gue. Bayangin deh susu kental manis di oleh di rambut biar kaya pake pomade (katanya). Keren sih emang, kreatif, tapi kan hakikatnya susu kental manis itu di minum atau di olesin ke roti. Baru mantap. Lah ini ke rambut. Mau di semutin tuh kepala?

Bukannya apa-apa. Gue Cuma takut tuh video sampe di tonton anak bocah seindonesia. Wadadaw bakal kaya apa rambut anak-anak indonesia. Saran gue sih ya tolonglah kembalikan susu kental manis ke habitatnya yaitu untuk di minum dan di oles ke roti. Kan lumayan minum susu bisa menambah kalsium di tulang.

Yang ketiga adalah kasus terbaru di kabupaten Tangerang. Yaps, warga menelanjangi dan meng-arak-arak pasangan yang di duga mesum. Garis bawahi ya baru di duga belum pasti. Coba anda bayangkan, baru di duga saja warga disitu sudah berani menelanjangi dan meng-arak pasangan itu. Gila asli. Gue pribadi kesel sekaligus jengkel sama propokatornya. Where the brain them? Terus juga ada aja lagi yang ngerekam terus di upload di media sosial. Gila gila....

Esok harinya gue baca berita ternyata pasangan itu enggak mesum. Gue makin jengkel sama si propokatornya. Jujur gue kasian sama pasangan yang di aniaya itu. Gue sangat prihatin terhadap sisi kejiwaannya. Padahal tuh warga baru mengira. Barang bukti juga enggak ada. Dan lebih gilanya lagi tuh pasangan pas di grebek masih pake baju. Kan gila ya orang jaman sekarang. Okelah kalo pas ketangkep basah lagi telanjang. Lah ini masih pake baju terus di paksa ngaku berbuat mesum. Parah asli gue enggak tau lagi deh tuh otak warganya dimana

Saran gue nih ya jangan berburuk sangka dulu deh sama orang kalo emang enggak ada bukti. Emang apa untungnya sih berburuk sangka? Gue curiga tuh propokatornya enggak pernah pacaran. Terus main dia kurang jauh. Masa cowok dateng ke rumah cewek bawa makanan di paksa ngaku berbuat mesum. Gila asli.


Dari ketiga kasus tersebut gue mengajak kalian-kalian yang baca tulisan ini agar supaya bijak menggunakan media sosial. Karena apa yang kalian upload bisa aja jadi boomerang buat kalian sendiri. Lebih baik upload-upload konten yang positif lah misal kaya turorial, penemuan, dan semacamnya. Toh sekarang kan era digital, udah paling enak dan gampang kalo mau pamerin karya berbentuk apapun. Sekian.....

2 komentar:

  1. Kenapa direkam? Supaya itu menjadi kenangan mereka berdua jika telah putus atau cerai bwang wkwkwk

    BalasHapus