Sabtu, 04 November 2017

Salsabila

Kenalin namanya salsabila. Seperti biasa ini adalah nama samaran. Dia adik kelas gue di masa SMP. Dulu banget pas masih SMP. Gue naksir berat sama dia. Sialnya ya gitu, di udah punya pacar. Dulu dia imut banget. Mukanya enggak ngebosenin. Kaya muka-muka Michelle Ziudith gitu sih kalo bagi gue. Lebay ya. Bodoamat dah
Diawali dari perkenalan di facebook sampe saat ini kami masih bertemen dan masih terus komunikasi. Baik secara langsung maupun lewat sosial media. Banyaknya di sosial media sih. Kadang dia suka curhat, kadang suka bercanda, kadang juga suka bikin gue senyum-senyum. Jangan nganggep gue masih naksir dia. Gue senyum-senyum karena dia itu cuma bocah bodoh yang enggak pinter-pinter untuk urusan bahagia. Hahahaha...

Oke skip....

Jadi ini semua karena festival kuliner yang berada di daerah gading serpong. Waktu itu gue sama sekali bingung mau kulineran sama siapa. Tapi tiba-tiba si salsa dateng ngechat gue gini “kak temenin ke festival kuliner plisss” saat itu gue enggak tau harus seneng atau sedih. Mau seneng dia bukan cewek yang gue harepin, mau sedih dia juga masih membekas di hati gue alias gue masih suka pengen macarin dia (tapi kadang-kadang doang sih pengennya). Jadi gue juga sempet mikir panjang. Akhirnya gue bales “iya besok sore ya”

Yaudah setelah bales chat salsa itu, gue mulai sibuk harus pake baju apa. Niatnya sih biar keliatan ganteng. Tapi setelah gue pikir-pikir “buat apa keliatan ganteng sama pacar orang”. Akhirnya gue mutusin buat pake kaos santai aja. Oh iya sekedar informasi, hubungan salsa ketika SMP udah kandas dan sekarang dia punya hubungan baru sama laki-laki yang tentunya bukan gue. hiks...

Esok harinya, ketika matahari udah pas di atas kepala alias siang bolong. Gue ngechat salsa buat mastiin.

“jadi sa hari ini?”

“iya kak, sorean kan?

“iya. Tampil cantik ya biar gue betah lama-lama sama lu”

“hahaha siap”

Sore harinya salsa mau gue jemput di halte. Dari dulu dia enggak mau gue jemput dirumah. Alesannya takut ketauan pacaranya dan takut orang tuanya tau kalo dia mau jalan sama om om. Sial emang. Tiap jalan atau maen sama gue, salsa selalu pulang malem. Dan anehnya pada saat pulang dia nyuruh gue anter ke rumahnya. Gue sih positive thingking aja, mungkin kalo malem pacarnya udah tidur, terus orang tuanya salsa lagi ngorok.

Sekedar informasi lagi, ke acara festival kuliner bukanlah kencan yang pertama buat gue. Gue udah sering jalan sama salsa entah itu sekedar nonton atau untuk nyari makan juga. Gue menyadari sebenarnya bahwasannya salsa nyaman sama gue tapi dalam konteks yag berbeda. Ya benar, dia hanya menganggap gue kakak-nya semntara gue baper banget sama dia. Huft....

Akhirnya kami bertemu di halte. Sore itu gue kayak lagi mimpi. Salsa cantik banget. Dia beneran membaca chat gue. Dia beneran rela tempil cantik buat ketemu gue. Rasa kagum gue sore itu tentu saja gue tutupi dengan ekspresi yang biasa aja. Tapi tetep gue enggak bisa bohongin perasaan. Akhirnya kata “cantik” keluar dari mulut gue.

“ah lama lu kak”

“macet sa”

“yaudah gpp. Kuy”

“bentar, lu keliatan cantik deh”

hahaha hayu dih keburu maghrib” salsa langsung menaiki motor gue

Di sepanjang jalan sesekali gue muter spion. Tujuannya satu, gue pengen mandangin cantiknya salsa hari itu. Karena salsa hari itu keliatan beda banget. Dulu sih ketika jalan-jalan sebelum ini, salsa orang yang paling membosankan. Bahkan gue sempet ngechat “ah jalan-jalan sama lu cuma buang waktu. Enggak seru”. Mungkin dari situ salsa mulai mikir apa yang harus di ubah dan apa yang harus ia lakukan. Gue emang terkesan jahat, tapi memang itu yang gue rasa dulu.

Sore itu gue seperti di hargai sebagai laki-laki. Gue seperti di manja dengan penampilan dia. Dia pun seperti mengerti apa yang gue mau. Di jalan, sambil melirik sepion, gue sempet berkhayal “kapan gue jadi pacar lu sa???”

Sesampainya di lokasi. Gue dan salsa sempet bingung mau makan apa. Terus juga kami sempet bertanya terkait sistem pembayarannya. Ternyata sebelum memilih makanan, kami di wajibkan untuk membeli kartu yang berisi voucher. Nah dengan kartu itu barulah kami bisa melakukan transaksi jual beli.

lu mau makan apa kak?”

“lu dulu lah. Ladies first” jawab gue dengan masih memandinginya

“gua mah gampang. Noh ada sate taichan” jawab salsa dengan menunjuk ke arah stand sate taichan

“oh gue apa ya?”

“yaudah yuk keliling dulu buat lu”

“lu jauh-jauh kesini cuma beli sate?” ejek gue ke salsa

“hahahaha bodo” jawab salsa sambil menjulurkan lidahnya

Akhirnya salsa benerin nemenin gue buat keliling. Gue berasa kayak cewek karena gue kebingungan mau makan apa. Sesekali juga salsa menunjuk sesuatu. Tapi gue cuma bisa bilang “ah takut ga enak sa”. Mendengar jawaban gue yang seperti itu dia cuma bisa cemberut-cemberut imut. Pokoknya gemesin. Karena berkali-kali gue masih bingung mau makan apa. Akhirnya salsa nyerah buat ngasih solusi.

“udahlah kak, beli punya gua dulu” tegas salsa dengan nada kekecewaan

“hahahaha oke”

Sambil menunggu salsa membeli. Gue coba keliling sendiri. Akhirnya gue nemuin makanan yang keliatannya enak. Gue lupa namanya tapi gue inget makanan itu adalah Tahu dan toge yang di sirami saus kacang. Kemudian di beri kerupuk. Setelah selesai dengan transasksi salsa, gue mengajak salsa ke tukang Tahu tersebut.

“tuh sa kayaknya enak. Beliin gih. Sini satenya gue pegangin”

Kemudian salsa memberikan satenya. Dan dia berjalan ke arah tukang Tahu. Jujur gue ngerasa seneng karena di layanin banget sama dia. Dia nurut banget hari itu. Beda ketika nonton dulu. Gue suruh ngantri di KFC aja dia enggak mau. Pokoknya gue ngerasa salsa berubah banget.
Setelah dirasa kenyang dan puas di tempat itu, kami akhirnya mutusin buat pulang. Sebelum pulang, salsa minta gulali berbentuk bunga. Tentu saja gue persilahkan dia untuk membelinya karena saldo di kartu pun masih ada. Gue cuma bisa senyum-senyum ketika salsa terlihat seneng dengan gulalinya itu.

“kenapa lu kak senyam-senyum sendiri?”

“hehe enggak. Lu cocok aja beli begituan. Kalo gue mah malu” jelas gue

“hahahaha iya yak. Gue keliatan bocah banget emang kak?”

“au ah balik aja mendingan”

“huh iya”

Di perjalanan pulang gue dan salsa tetep ngobrol buat bunuh waktu. Walau kadang gue suka diem, salsa suka membuka topik obrolan duluan. Karena ngerasa belum puas ngeliat cantiknya dia. Gue coba mencari inovasi agar bisa ngobrol tapi tetap dapat melihat wajahnya. Ya benar. Video call di motor.

“bentar deh sa. Biar ngobrolnya enak kita video call-an aja”

“hah?” salsa kebingungan

“liat spion deh” jelas gue sambil menggeser kaca spion

“oh hahahaha. Ada ada aja lu kak”

“iya sama pacar lu mah kan naik mobil mulu. Jadi gak bisa”

“hehehehe”

Malam itu bintang bertebaran. Cahaya bulan juga menemani perjalanan gue. Kami ngobrol banyak hal lewat kaca spion. Sambil di temani angin yang berhembus kencang, gue mengendarai motor dengan agak pelan. Tujuannya agar gue dan salsa bisa memperlambat waktu perpisahan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar