Rabu, 19 Oktober 2016

PDKT (Part 2)

Sebelumnya mohon maaf buat para pembaca setia gue dimanapun anda berada. Keterlambatan dalam membuat tulisan ini bukan karena dasar males ataupun malas. Tapi karena kesibukan kuliah dan tugas-tugasnya yang kampret hingga gue hanya bisa menulis sedikit demi sedikit tulisan ini. Dan akhirnya hari ini jadi juga. Bagi yang penasaran cussssss baca aja langsung yawwwwww
===========================================================

Hanya butuh selang waktu satu hari. Gue dan arina benar-benar merasakan indahnya cinta. Gue jatuh cinta pada kencan pertama. Begitupun arina, Sepertinya. Gue begitu yakin dan percaya bahwa arina akan menjadi pacar gue dalam waktu yang singkat. Keyakinan gue bukan tanpa alasan. Tiap pagi sebelum kerja gue selalu di ingatkan untuk semangat agar bisa menabung untuk dirinya. Dan tiap malam sebelum tidur, gue selalu di ingatkan untuk memimpikannya. Arina benar-benar perempuan idaman untuk hati gue. Dibalik wajahnya yang polos-polos imut ternyata tersimpan hati yang baik juga.

Kencan pertama kemarin memang memberikan kesan yang sangat indah. Khususnya buat gue pribadi. Gue jadi percaya diri untuk mengenalkan arina ke orang tua gue. Ya orang tua gue lagi-lagi kepo dengan urusan cinta yang di alami putranya. Ya sudah barang pasti gue tunjukan foto arina ke depan mata orang tua gue.

“nih mah, pak. Ini orangnya yang bikin andry senyam senyum terus. Hehehe....” gue nyengir-nyengir enggak jelas sambil menunjukan foto arina

“ih kok cantik? Orang mana?” tanya mamah gue

“enggak tau mah. Belum andry tanyain” jawab gue.

“tanyain lah. Tinggal bbm doang arina orang mana? apa susahnya” samber bapak gue yang sedang asyik main COC.

“ya Allah pak emangnya kalo nanya begitu bakal langsung di jawab? Dasar enggak kreatif!!!!!” jawab gue.

“yaudah a kapan emang teteh arina mau di bawa kesini?” tanya adik gue selanjutnya.

“secepatnya. Pokoknya kejutan” gue lagi-lagi nyengar-nyengir enggak jelas

Setelah memberi jawaban tersebut ke adik gue, gue segera meninggalkan kamar mereka. Gue lari ke kamar gue yang tentu saja ingin videocallan dengan arina.

 Gue lagi-lagi teringat pesan bapak gue yang seperti ini : “jaman sekarang ndry, kalo ada cewek yang mau berjuang bareng-bareng sama kamu dan mau ngerasain susah bareng kamu. Udahlah bapak sama emak pasti ngerestuin. Nikahin cewek yang kaya gitu”

Yaps gue percaya akan ada masanya ketika gue harus merasakan hal sulit, jika perempuan hanya bisa menerima di saat gue senang saja, maka perempuan itu akan meninggalkan gue ketika  gue di keadaan sulit. Arina adalah segala semoga dari harapan gue. gue berharap arina adalah orang yang selalu menerima gue dalam kondisi apapun. Gue juga berharap arina tidak seperti perempuan cantik lainnya.

Sekitar 2 minggu kemudian gue mengajaknya pada kencan kedua. Seperti biasanya, kencan pertama adalah nonton. Kencan kedua adalah pergi ke tempat makan untuk kulineran. Dan tentunya gue udah enggak takut lagi dengan penolakan. Karena jika kencan pertama berhasil, kencan kedua juga selalu berhasil. Tapi untuk endingnya kita semua tidak ada yang tau percis akan seperti apa. Dan bagi gue, kencan kedua adalah fase paling riskan untuk sebuah pendekatan. Karena pada dasarnya gue akan merasakan dua hal yang pasti. Tetap nyaman atau rasa gue akan hilang. Tentunya gue lagi-lagi berharap semoga sikap arina tetap hangat. Agar gue selalu merasakan nyaman saat bersamanya.

Gue membuat janji dengan arina pada pukul 2 siang. Kali ini kencan gue akan di temani oleh dita. Tentunya dita dengan pacarnya, Ya semacam double date gitu deh. Karena kebetulan dita lah yang mengenalkan gue pada arina. Kami berempat sepakat untuk pergi kulineran di tempat yang sesungguhnya sangat biasa saja. Tempat ini memang terkenal di kawasan pasar lama tangerang. sebut saja What’s up. Gue juga enggak terlalu paham dengan tempat itu. Ada yang menyebutnya kafe, ada yang menyebutnya tempat nongkrong, ada juga yang menyebutnya rumah makan. Tapi yang gue lihat desain tempatnya tidak seperti warteg. Ah mungkin angkringan. Hehehe

Double date pun dimulai. Gue dan arina sudah sama-sama tidak canggung lagi dalam hal berkomunikasi. Arina terlihat sangat percaya kepada gue. Begitu banyak cerita yang ia tuang ke dalam telinga gue. Yang gue tangkap, arina adalah perempuan yang sama gilanya dengan gue. Dia mempunyai teman-teman yang begitu gila. Gue hanya bisa tertawa kala arina sedang bercerita tentang kesehariannya di kampus dan di pabrik. Begitupun sebaliknya, ketika gue bercerita tentang keseharian gue. arina pun hanya bisa tertawa sambil mengatakan “Ya Allah andry gila banget sih orangnya”

“udah yin udah ketawanya, gercep mau pesen apa?” gue tanya sambil memberikan menu layaknya pelayan kafe

“idih kaya pelayan aja sih ndry. Haha aku mau pesen minum aja deh” arina menjawab sambil tersenyum

“lah kenapa enggak makan yin?” tanya gue

“yaudah kalo kamu maksa, aku pesen nasi goreng, nasi ayam bakar, es krim, lemon tea, burger, kentang, sama mie goreng. Hahahaha” jawab arina

“anjir, seriusan itu? Dompet aku langsung kena asma nanti” gue coba menjelaskan

“hahahahaha ya enggak lah andry firmanto. Aku mau pesen milkshake sama uwel uwel aja. Pengen tau uwel-uwel itu kaya apa” lagi-lagi senyum arina mengarah ke gue

“oh hehehehe yaudah iya”            

Setelah semua pesanan di catat oleh waiter, kami di haruskan menunggu. Kalo kata guru ngaji gue sih “menunggu adalah sebaik-baik bersabar” kalo menurut gue “menunggu adalah cara terbaik untuk bermain-main dengan rasa khawatir” kalo bagi arina “menunggu adalah perihal paling baik ketimbang bertindak tapi salah” ya semua orang punya definisi masing-masing. Karena sudut pandang setiap orang pasti berbeda. Dan bila terjadi kesamaan pun itu bukan sebuah kesengajaan.

Di sela-sela waktu menunggu, gue, arina beserta dita dan pacarnya asik berfoto alay guna mengabadikan moment di tempat itu. Dari pose alay sampai alay banget kami lakukan tanpa peduli orang-orang sekitar.

Setelah menunggu sekitar lima belas menit, akhirnya makan yang gue pesan datang juga. Kebetulan gue memesan nasi goreng sapi. Sedangkan makanan yang arina pesan belum kunjung datang.

“kok makanan aku belum dateng juga ya ndry?” arina berbisik pada gue

“hahahaha makannya kalo pesen makanan tuh yang gampang. Mungkin uwel-uwel tuh bikinnya susah, jadi harus ngedatengin chef dari luar negeri dulu” gue coba ngelucu

Arina tertawa

Dita dan pacarnya tertawa

Kang parkir tertawa

Kasirnya juga tertawa

“nih cobain nasi goreng sapi punya aku. Enak tau” gue menyodorkan sesendok nasi ke mulut arina

Arina mangap dan melahap nasi itu seraya berkata “ah enggak enak, enakan tidur siang ndry”

Gue tertawa dan lanjut makan dengan begitu lahap.

“ya Allah ndry, kayanya laper banget ya kamu” ucap arina sambil memandangi gue yang sedang makan

“iya nih yin udah tujuh hari enggak makan karena mau punya ilmu biar kamu cinta sama aku” jawab gue

Arina tersenyum, dita dan pacarnya cuma bisa ciye ciye doang kaya penonton bayaran RCTI.

Makanan gue habis dalam lima menit. Arina mungkin kaget dengan gaya makan gue. sebenarnya itu sengaja gue lakukan agar arina lebih mengenal karakter gue secara penuh. Kalo gue jaim, gue merasa udah membohongi arina sejak PDKT. Gue enggak mau menyembunyikan apapun pada arina. Arina haruslah tau dengan gue yang seperti ini adanya.

“cepet anget ndry makannya, pesenan aku aja belum dateng dari tadi.” Ucap arina

“ya beginilah aku kalo lagi laper. Biar kamu seneng masakin aku. Kan aku kalo makan lahap banget. Hehehehee” gue nyengir kuda

Untuk kesekian kalinya arina hanya tersenyum dengan manis. Tak lama uwel-uwel yang di pesan arina datang. Wajahnya langsung sumeringah seperti orang yang abru saja mendapatkan uang berlimpah. Dan entah kenapa gue pun jadi ikutan senang dengan melihat wajah arina yang seperti tiu. Seperti ada aura positif yang terpancar. Cantiknya rina sangat sempurna pada saat itu.

“mau coba enggak ndry? Rasanya kaya donat lhoooo.....” arina coba membuat gue ngiler. Karena jujur saja makanan favorite nomor satu gue adalah donat.

“coba mau, suapin dong” gue manja

“idih manja banget lu” sambar dita

“hahahaaha yaudah sih dit, andry kan manjanya sama gue bukan sama lu” tukas arina dengan penuh pembelaan terhadap gue. “sini ndry mangap. Aaaaaaaaaaa” sambung arina

Gue pun mangap dengan sangat luas agar uwel-uwel yang di sodorkan arina masuk semua di mulut gue. Enggak peduli arina akan bereaksi seperti apa, yang pasti gue enggan untuk memakan makanan dengan cara setengah-setengah. Pernah waktu itu gue coba memakan bola-bola cokelat pemberian adik gue, ketika gue melahapnya langsung hasilnya ada rasa asin yang mewarnai mulut gue. sial adik gue menyisipkan bumbu indomie di dalamnya.

Setelah gue cicipi makanan yang bernama uwel-uwel tersebut, ternyata memang benar apa yang di katakan arina, rasanya seperti donat ala rumahan. Awalnya berniat membelikan arina sebagai makanan, hasilnya uwel-uwel itu sebagian habis gue lahap karena rasanya yang lezat. Arina hanya tertawa dan tersenyum sambil melontarkan kata “andry andry badan kecil makannya banyak juga ya. Jadi pengen masakin” gue langsung terdiam dan berpikir sejenak dengan kalimat terkahir “JADI PENGEN MASAKIN” asli ini musibah. Karena menurut Raditya Dika dalam stand up comedy-nya menjelaskan:


Teruntuk Para Komunitas Cowok Se-indonesia, ketika cewek lu bilang “aku pengen masakin kamu biar kamu bahagia” itu bohong. Karena lu akan di paksa makan walau rasa masakannya kayak ketek supir taksi


Karena atas dasar cinta, gue dengan begonya Cuma bisa jawab “iya yin, cepet masakin aku. Aku udah enggak sabar pengen makan maskaan dari kamu” padahal gue tau arina seorang perempuan yang belum pandai dalam hal memasak. Gue khawatir nanti dia improvisasi bumbu dan hasil rasanya seperti apa yang raditya dika bilang, seperti ketek supir taksi. TIDAAAAKKKKKKKKSSSSSSSSSSSSS............


Hari itu mulai petang, terlihat langit yang sudah menampakan warna orange ke wilayah indonesia bagian barat. Para induk burung pun terlihat menuju pulang dengan membawa hasil untuk memberi makan anak-anaknya. Kami berempat setuju untuk bergegas pulang dari angkringan tersebut. Terlihat jelas dari wajah arina yang kelihatan sangat bahagia meskipun uwel-uwelnya enggak bisa di makan sempurna olehnya. Rasa nyamannya berimbas pada hati gue. hati gue juga terasa nyaman bila di dekatnya. Ini cinta yang sebnar-benarnya. Gue meyakini itu hingga akhirnya mengantarkan arina hingga depan pintu rumahnya......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar