Sabtu, 23 Januari 2016

Sebuah Rencana Jahat

“Mah, kenapa sih kalo jatuh itu sakit?” Tanya adik gue.
“karena jatuh itu kebawah, kena tanah, terus luka-luka. Jadinya sakit.” Mamah gue menjelaskan.
“oh gitu, mamah gampang banget ya jawabnya.” Adik gue heran.
“yaiyalah mamah kan lahir duluan sebelum kamu” Mamah gue menyombongkan dirinya.
“Tapi ada loh jatuh yang gak sakit” Gue coba ikut campur
“oh ya? Masa sih kak? Mana ada jatuh yang gak sakit. Wooooo” Adik gue penasaran.
“yeeeee seriusan, jatuh yang satu ini mah malah bikin orang senyum-senyum.” Gue menjelaskan.
“alah ketebak, pasti jatuh cinta. Dasar ABG” Ejek mamah gue.
“bukan mah, bukan jatuh cinta. Tapi jatuh hati sama dia” Bantah gue.
Kemudian suasana hening~~~~~~~~~~~~~~~
Udah hampir satu bulan hari-hari gue penuh dengan semangat Amel. udah hampir satu bulan juga gue jadi orang ketiga untuk Amel. Memang berat sih. Apalagi kalo Amel sudah membahas tentang pacarnya. Hati ini seperti di cabik-cabik, lalu di potong kecil-kecil, kemudian di rendam dalam air mendidih. PERIHHHHHHH!!!!!!!!!!!!!!!
Tapi anehnya gue masih menikmati keadaan ini dengan penuh kegembiraan. Tentunya kegembiraan itu di dapat pada kala Amel mempercayai gue sebagai tempat bercerita, mengadu, dan meminta solusi. Menyenangkan sekali bisa melihatnya tersenyum, bisa melihatnya tertawa, meskipun semua itu hanya emoticon semata. Gue gak bisa mengendalikan perasaan ini. Semakin gue ingin mengendalikan, malah semakin tidak bisa. Sepertinya gue jatuh hati kepada Amel.
Pernah suatu ketika Amel meminta sesuatu kepada gue. Dia meminta unntuk dibelikan buku.
“ndri gue pengen beli buku deh” Ungkap Amel via BBM.
“buku apaan mel?” Tanya gue.
“buku ini ndri” Amel mengirim gambar bukunya kepada gue.
“oh tentang motivasi gitu ya” Gue coba menebak.
“iya ndri, kayanya menginspirasi banget deh. Lu beli gih, nanti gue pinjem. Hahaha” Amel coba memberi kode
“Duh mel gak usah pinjem-pinjem kalo sama aku, kalo emang kamu suka ya aku sih rela ngasih ke kamu. Asal kamu putusin dulu noh pacar kamu yang jahat itu” Tentu saja itu gue simpan di draft.
“yahhhh mel masa gue yang beli, kan lu yang pengen”
“iya ndri soalnya mahal banget tuh buku pasti. Gue gak punya duit. Haha” Amel menjelaskan.
“oh kalo gitu kita patungan aja, gpp deh tuh buku lu duluan yang baca ampe kelar” Gue menyarankan
“duh ndri lu baik banget, semoga dapet pahala ya. Gue setuju. Hehe” Amel tampaknya senang.
“APAH MEL, AKU CUMA DAPET PAHALA AJA? AKU GAK DAPET CINTA DAN KASIH SAYANG KAMU? OKE MEL AKU MAU PENSIUN BAHAGIA DULU” Lagi-lagi kalimat itu gue simpan di draft.
“iya mel amin, awal bulan aja ya.”
“oke ndri. Lagian bulan depan tuh gu gajian pertama dong. Hehe” Amel Pamer.
“uhuk, traktiran ini mah traktiran. Cokelat aja lah 5 batang. Haha” Gue coba bercanda.
“hah? 5 batang? Kalo gue punya pohonnya sih jangankan 5 batang, daunnya juga gue rela ngasih ke elu. Haha” Balas Amel dengan candaan
“yeeeeeeee, sueeee beud ah.”
Amel kelihatan bagitu antusias untuk menyambut datangnya awal bulan. Ia selalu memberikan gue semangat kerja agar bisa patungan dengannya untuk membeli buku. Tentunya gue pun senang melihat Amel yang seperti itu. Ditambah lagi gue udah membayangkan pergi ke toko buku berdua dengan Amel. Kita mencari bersama, kebingungan bersama, sampe foto bersama pun pastinya akan menghiasi hari-hari kita kelak. Gue juga mebayangkan menjemput Amel kerumahnya. Gue ingin mengetahui sikap keluarganya, gue ingin menanyakan kepada mamahnya Amel bagaimana cara melahirkan sosok bidadari seperti Amel. semua ingin gue ketahui.
Dari kejadian beli buku ini kami berdua jadi punya motivasi dalam bekerja. Gue dan Amel sama-sama menunggu awal bulan dengan begitu antusias. Ditambah awal bulan memang ada hal special buat Amel. yaps, gaji pertamanya turun di bulan depan. Gue paham tentang perasaannya. Ia ingin gaji pertamanya tidak sia-sia. Dia ingin gaji pertamanya terkenang.
Amel baru aja kerja di sebuah perusahaan yang tidak jauh-jauh amat dari rumah tempat gue tinggal. Padahal dari rumahnya amel cukup menguras bensin hingga setengah liter. Tapi sebagai anak baru di tempat kerjanya yang sekarang, dia masih semangat. Dia bercerita cukup senang dengan tempat barunya ini. Karena di tempat kerja barunya ini dia menemukan ketenangan yang hakiki. Yaitu ketengan hati. Berbeda dengan tempat kerja yang sebelumnya, Amel lebih banyak sedihnya, lebih banyak tekanan, lebih banyak membuat hatinya tidak bahagia. Dari cerita Amel yang cukup panjang iru, gue paham Amel hanya ingin ketenangan di dalam berkerja. Masalah gaji, gue kurang paham. Karena Amel tidak pernah menceritakan tentang gaji. Yang dia ceritakan hanyalah tentang perasaan yang ada di hatinya.
Hari demi hari berganti dengan begitu cepat. Rencana untuk membeli buku patungan pun telah semakin dekat. Gue pun coba menanykan ke amel tentang perihal mencarinya bukunya bareng-bareng.
“mel awal bulan udah deket nih” gue mulai awal pembicaraan.
“iya ndri, duh pengen cepet-cepet punya bukunya. Hehe” Amel membalas
“sabar mel sabar :p.” Gue membalas.
“gak bisa sabar gue mah ndri, soalnya gua lagi ngidam sama tuh buku. Haha” amel mulai bercanda.
“halah, halah. Eh iya kita beli bukunya bareng kan?”
“hah bareng? Bukannya lu mau beliin buat gue ndri?” Amel keliatan heran
“azzzzzzzz.............. masa lu tega mel ngebiarin gue nyari bukunya sendiri. Huhu” Gue agak kecewa.
“ya gpp ndri, lu kan terbiasa sendiri. Haha” Amel mulai kampret.
“sedih gue, justru sendiri itu jangan dibiasain mel. Kan gue bukan mau uji nyali” Gue menjelaskan
“udah lu aja ndri ya yang beli, masa gue yang beli. Lu lebih tega dong ngebiarin cewek sendiri nyari buku. Ntar kalo gue diculik om-om ganteng gimana? Lu jd gak bisa chat gue lagi. Wkwk” Amel terus bercanda tapi mengarah serius
“duh mel, makannya bareng aja. Biar kita saling menjaga satu sama lain. Ehem” gue terus membujuk
“gimana ya ndri, gue mau aja sih kita belinya bareng. Tapi gue gak bisa andriiiiiiiiiiiiii” Amel terlihat serius kali ini
“gak bisa kenapa mel, lu mau pergi? Ada urusan? Coba cerita” Gue terus mendesak Amel agar menyampaikan alasan.
“ah ndri bukan itu, pokoknya gue gak bisa andriiiiii, maaf” Amel masih serius dengan keputusannya.
“tapi kan lu punya alasan kenapa gak bisa. Coba jelasin. Gue maksa nih mel. Haha”
“gue gak enak ndri sama pacar gue. Hehe” Balas Amel.
Kumprangggggg!!!!! Gue langsung membanting handphone. Handphone gue berantakan seperti hati ini. Batre dimana, chasing dimana, layarnya retak. Sama seperti hati gue. Hati gue retak setelah membaca chat Amel yang terakhir. Gue malu terhadap diri gue sendiri. Gue sebagai cowok harusnya mengerti perasaan sesama cowok. Gue gak seharusnya mengajak pacar orang untuk jalan berdua. Gue akan marah bila jadi cowoknya Amel. Gue udah jahat karena cinta. Gue udah jadi diri gue yang lain setelah mengenal cintanya Amel. Gue berniat untuk tidak mengservice handphone sampai waktu yang belum ditentukan. Tapi niat itu gue urungkan. Gue service handphone gue di konter terdekat. Untungnya kerusakan handphone gue tidak separah kerusakan hati gue.
Keesokan harinya gue gak berkomunikasi dengan Amel. Ya dikarenakan handphone gue yang diservice. Gue kepikiran Amel akan chat gue. Gue khawatir tentang Amel. Bagaimana jika amel chat gue dengan kode “ndriy gue laper, gue sedih, gue gabut” kemudian chat itu ceklis dan Amel kecewa. Gue terus memikirkan hal itu sampai pada akhirnya gue ketiduran dan terbawa mimpi. Padahal saat itu masih siang dan gue sudah bisa ketiduran. Yaps gue ketiduran di Pabrik. Untung saja itu pada jam istirahat. Huft...
Tak lama gue tidur, tiba-tibal bel masuk kerja pun berbunyi. Otomatis tidur gue terbangun dan gue harus kembali bekerja. Gue cukup kecewa dengan bel itu. Kenapa dia yang membangunkan tidur gue? Kenapa bukan Amel? kenapa juga bukan pak satpam yang ada di Pos? Gue kecewa hingga senja. Karena hadirnya senja, hadir pula bel pulang berbunyi. Senja adalah moment tepat untuk membuang rasa kecewa. Karena sepulang bekerja gue tidak langsung menuju rumah. Dengan semangatnya gue malah menuju konter dan sambil berharap handphone gue sudah selesai di service.
Sesampainya di konter, gue dapat kabar yang cukup menyedihkan. Handphone gue ternyata sudah selesai di service. Semua kembali seperti awal. Pesan-pesan yang ada di draft gue hilang, kontak telepon gue pun demikian. BBM pun belum terinstall sebagai mana mestinya. Gue sedih karena harus membuang kuota lagi untuk mengunduh BBM di playstore. Gue sedih harus membuat draft lagi di menu perpesanan. Abang-abang konternya gak handal. Harusnya semua data pribadi gue di cadangkan. Tapi yasudahlah, semua sudah terjadi. Yang terpenting handphone gue bisa di operasikan kembali untuk chat-chattan dengan Amel.
Setelah semua aplikasi pendukung gue install. Gue mulai memasuki BBM dan tentu saja gue berharap Amel tidak mengirimkan keluhannya pada saat handphone gue sedang di service. Gue malah berharap setiap BBM berdering, itu hanya sebuah broadcast tidak penting yang dikirim oleh para anak-anak alay. Gue berharap juga itu hanya sebuah info dari group kampus, SMK, SMP, dan SD. Pokoknya jangan ada nama Amel di dalam Chat gue. Gue gak mau Amel menunggu dan kecewa.
Entah karena gue anak yang soleh atau memang hanya keberuntungan. Harapan gue di kabulkan oleh Sang Maha Kuasa. Tidak ada nama Amel yang masuk dalam obrolan BBM gue. Gue coba mencari tahu apa yang sedang Amel lakukan di hari ini dengan melihat profilnya. Ternyata sepulang bekerja, Amel langsung menuju tempat les bahasa inggris. Mungkin itu yang membuat Amel sibuk dan lupa akan keberadaan gue. Tapi it’s oke. Handphone gue juga baru sembuh dari masa sakitnya. Berbeda dengan hati ini. Hati ini tidak akan pernah sembuh dari masa sakitnya ketika Amel memasang foto yang sedang berpose dengan pacarnya. Uhuk......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar