Kamis, 09 Oktober 2014

BloodMoon

Judulnya hampir mirip sama sebuah film yang di perankan oleh kristen stewart. Apalagi kalo bukan twilight saga (new moon) dan di indonesia mereka menyebutnya GGS (ganteng-ganteng slengehan). Film yang bercerita tantang vampire dan serigala itu udah berhasil bikin pemikiran adik gue rusak. Alhasil gue gak bakal ceritain tuh film di tulisan gue kali ini.

Judul diatas gue ambil karena kemarin lusa tersiar kabar bakal ada gerhana bulan. Tentu saja seluruh masyarakat heboh mendengar kabar seperti itu. Termasuk gue, gue ingin melihat secara langsung proses terjadinya gerhana tersebut. Otak gue yang super standar ini menemukan ide cemerlang. Gue akan merekam kejadian itu dan mengunggahnya ke youtube. Harapannya sih gue bisa terkenal, karena banyak orang biasa yang terkenal secara instan lewat situs video tersebut.

Senja hari itu lebih lama dari senja hari-hari sebelumnya. Sekitar pukul satu siang hari gue memutuskan untuk sekedar membuang waktu agar senja cepat datang. Gue sadar cuaca siang itu matahari mengeluarkan 100%  panasnya. Gue gak mungkin keluar rumah dengan kondisi cuaca sperti itu. Bisa jadi dendeng balado gue. Gue sempat terdiam selama 5 menit untuk berpikir. Akhirnya gue menemukan hal yang cocok untung membuang waktu pada siang itu. Ya benar gue pergi ke kamar dan langsung meniduri kasur alias boci (bobo ciang kakakkkkk).

Dalam hitungan ketiga gue mulai tertidur. Dalam hitungan ke-150 gue bermimpi. Pasti kalian yang baca ini penasaran. Kenapa sih harus dalam hitungan? Emangnya gue kalo lagi tidur sambil ngitung? Gue peka kan sama isi hati kalian yang pengen nanya gitu. Oke ini bakal gue jawab. Jawabannya simple sih. Karena gue gak tau siang itu gue tidur pada detik berapa dan bermimpi pada detik berapa. Ya jadinya gue tulis dalam hitungan angka. Bebas dong. Emang ini tulisan siapa? Tulisan gue kan. Hahahaha !!!!


Terus lo mimpiin apa?

Weh siapa tuh yang nyeletuk? Wah suasana mulai horror nih kayanya. Gue lanjut nulis lagi deh ya

Jadi siang itu gue mimpiin kristen stewart. Ya gak lah. Gue cuma mimpiin seorang perempuan. Perempuan itu cantik. Rambutnya panjang, idungnya mancung, kulitnya kuning langsat gitu deh, dan yang paling bikin gue terbayang-bayang pipinya kemerah-merahan. Entah kenapa perempuan secantik itu berani-beraninya mampir di mimpi gue, padahal gue gak pernah mengudang dia untuk datang ke mimpi gue. Ini gak bisa di biarin, dia udah lancang. Gue harus menasehatinya.

Belum sempet gue nasehatin tuh perempuan, gue udah di bikin meloncat sama cipratan air yang dikirim Tuhan melalui adik gue.

“kak, bangun..... ada info penting nih”

“bangunin gak usah pake cipratan air juga keles....... lu punya info apa?” tanya gue sambil membuang belek

“bodo lah. Mendingan keluar sono. Ada cewek tuh nyariin kakak”

“hah? Cewek?” Kemudian terlintas beberapa kemungkinan di pikiran gue.

Pertama, seorang ibu yang pengen maki-maki gue karena anaknya pernah gue jitak. Kedua, mbak-mbak indomaret yang pengen ngajak jadian karena pernah gue gombalin. Ketiga, mantan yang pengen ngajak balikan.

“kak, jangan bengong. Cepetan dih”

“ngg.... iya bawel” jawab gue agak sedikit gemetar

Enggak lama gue berjalan, gue udah ada di luar rumah. Maklum rumah gue kecil. Dan sebenarnya ini juga bukan rumah. Melainkan kontrakan. Dengan muka yang masih kusut pasca bangun tidur, gue terlihat seperti orang idiot di luar rumah clingak clinguk mencari cewek yang katanya nyariin gue. Apa gue harus memanggilnya? Dengan gaya apa gue memanggilnya lagipula gue gak tau namanya. Gue kirim broadcast di bbm percuma dia gak ada di kontak. Gue ngetweet juga kayanya percuma dia belum jadi followers gue. Apa harus gue teriak WOY BUAT CEWEK YANG KATANYA NYARIIN GUE, GUE UDAH ADA DI LUAR NIH. Gak mungkin gue lakuin hal sebodoh itu. Yang ada para tetangga nimpukin gue pake tutup panci. Enggak, gue gak mau babak belur dengan hal konyol seperti itu.

Singkat cerita gue memutuskan buat duduk di sekitar komplek. 5 menit kemudian ada seorang gadis yang keluar dari rumah tetangga. Matanya tajam menatap gue. Langkahnya juga pasti mengarah ke gue. Apa dia yang dimaksud adik gue. Gue mulai gugup. Langkahnya semakin dekat menuju tepat ke arah dimana gue duduk. Enggak sampe semenit dia udah ada di depan gue. Gue otomatis berdiri. Iyalah badan gue yang berdiri. Bukan yang lain -______-

“ini teh andry kan?” tanya gadis tersebut.

“bukan, ini kang andry” gue coba membenarkan.

“heuleuh atuh sarua kasep” dia ngeyel

Hah kasep? Gila nih cewek. Baru berbincang beberapa detik aja dia hampir membuat gue terbang. Gimana kalo berbincang tiap hari. Kasep itu artinya ganteng, tampan, handsome, kagak jelek, dan sebagainya. Sebenernya gue dari tadi memahami bahasa dan logat yang ia pakai. Hanya saja gue berpura-pura agar suasana enggak garing kaya ikan asin di jemur. Dari logat dan bahasa yang ia pakai gue coba memprediksi tempat asal dia. Ada tiga prediksi yang terlintas di benak gue. Pertama, Bandung. Kedua, Garut. Ketiga, dia bidadari yang sengaja di utus Tuhan untuk menemani hari-hari gue di masa mendatang. *Halah abaikan aja yang ketiga emang gak nyambung.

“oh iya ya sarua. Hehe kamu asal mana?” gue coba ngilangin rasa gugup.

“aku gak disuruh masuk dulu nih?”

“eh iya maaf, yuk masuk!!” Bodoh gue kembali hadir

“kamu gak inget sama aku? Aku teh dewi ndry”

“hah dewi? Dewi anaknya om jangkung?” gue asal nembak. Eh nebak maksudnya

“nah iya itu. Sama bapak aku aja inget. Giliran sama anaknya lupa” dia mulai kesel

Kalimat yang terakhir menyentuh hati gue. Secara gak langsung dia udah ngasih kode biar gak di lupain. 
*uhuk

“hehe sorry dew sorry. Abisnya kamu beda. Dulu kan ompong, sekarang udah kaya bidadari” gue berusaha membuatnya terbang

“ah si andry bisaan gombalna” dia mulai ngeluarin sayap

Kemudian hening.......

Dulu, waktu umur gue sekitar 5 tahun, gue emang deket sama Dewi. Main bareng, lari-lari bareng, ketawa bareng, mandi bareng, sampe boker pun gue pernah bareng sama dia. Orangnya cantik, badannya kurus, rambutnya lurus, hitam, dan panjang. Matanya indah. Bulu matanya lentik. Sayang giginya ompong. Tapikan itu dulu. Dewi yang sekarang berbeda. Giginya udah gak ompong lagi. Bentuk badannya pun indah tak sekurus dulu. Sekarang dia udah terlihat seperti bidadari deh pokoknya.

“oh iya dew kamu mau minum apa?” gue coba memecahkan keheningan

“gak usah ndry, aku gak lama ko disini”

“kenapa gak lama sih dew? Kita gak nonton film bareng dulu, kita gak ketawa bareng dulu, kita gak mandi bareng dulu? Kan udah lama dew kita gak ngelakuin hal itu” tentu saja kalimat itu gue ucapkan di dalam hati

“buru-buru amat dew, lagian aku gak sibuk ko” gue berusaha menahan

“iya ndry, lagian cuma mampir doang dan pengen tau kabar kamu. Tapi janji deh nanti kapan-kapan aku main kesini lagi”

“oh hehe yaudah deh. Aku tunggu” gue tetep so cool padahal masih ingin memandangnya lebih lama

“aku pulang dulu ya ndry, salam buat bapak sama emak”

“pasti dew” emang kebetulan saat itu bapak sama emak gue belum pulang ngantor

Pada saat dewi melangkahkan kakinya untuk keluar rumah. Tiba-tiba saja ada kejadian yang mirip dengan adegan di FTV.

“dew tunggu” gue sambil menggenggam lengannya

“iya ndry” dewi terlihat manis

“pipi kamu ko indah ya, kemerah-merahan gitu” Gue menatap tajam pipinya

“Hahaha ini make up ndry, sebelum kesini aku ikut audisi model di bandung. Udah ya aku pulang dulu”

“oh hehe iya-iya”

Sumpah gue norak banget pake nanya hal begituan lagi. Gue malu semalu-malunya orang malu. Langkah dewi pun mulai menjauh. Semakin lama sosoknya hilang dari pandangan gue. Kala itu senja sudah mulai hadir. Tapi langitnya mendung. Gue teringat sesuatu akan langit. Ya benar gerhana bulan. Bagaimana bisa gue melihat gerhana bila langit mendung seperti ini. Lalu bagaimana gue bisa terkenal kalo ngerekam gerhana aja gak bisa. Gue galau. Hingga maghrib bulan tetap saja tak nampak. Langit masih mendung. Padahal gerhana akan terjadi pasca maghrib sampai isya tiba. Harapan gue melihat bloodmoon bisa dibilang hampir pupus. Seolah langit tak mengizinkan mata gue untuk melihat gerhana

Pasca maghrib gue di luar rumah. Menatap langit. Berharap mendung beranjak dan bulan menunjukan sinarnya. namun hingga adzan isya berkumandang langit masih saja mendung. Bulan tak ingin menampakan sinarnya di kedua mata gue. Jangankan bulan, bintang pun enggan membuat sinar pada malam itu. Sebagai anak yang soleh gue beranjak dari kursi dan segera berlari ke masjid. Yaiyalah solat, masa nuker sendal doang.

Setelah solat gue gak memikirkan tentang gerhana lagi. Yang menyangkut di pikiran gue sekarang adalah dewi. Dia menitip salam untuk kedua orang tua gue. Tentu saja gue segera menyampaikan salam dewi tersebut kepada kedua orang tua gue. Gue juga gak lupa menceritakan dewi yang tadi sore sempat mampir kerumah ini. Jika mereka tau dewi sudah semakin cantik mungkin mereka akan menjodohkan gue dengan dewi. Lalu terjadilah sebuah situs yang bernama www.ngarep.com.

Selesai gue menceritakan semua tentang dewi kepada kedua orang tua gue, gue teringat akan pipinya yang kemerah-merahan seperti gerhana yang terjadi malam ini. Gue sadar mungkin Tuhan menunjukan bloodmoon kepada gue bukan dari sisi gerhana melainkan dari sisi pipinya dewi. Namun gue tak sempat merekamnya. Bloodmoon yang gue harapkan indah ternyata lebih dari sekedar indah. Ya sebuah bloodcheek dari teman lama yg sekarang seperti bidadari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar